Cara Penggagas Membaiki Banua Tampung Aspirasi Masyarakat

Selasa, 31 Oktober 2023 - 02:50 WIB
loading...
Cara Penggagas Membaiki Banua Tampung Aspirasi Masyarakat
Penggagas Gerakan Sosial Baimbai Membaiki Banua Saiful Halim punya cara menampung aspirasi masyarakat, yakni melalui kanal WhatsApp. Foto/WhatsApp
A A A
JAKARTA - Penggagas Gerakan Sosial Baimbai Membaiki Banua Saiful Halim punya cara menampung aspirasi masyarakat, yakni melalui kanal WhatsApp. Dia meluncurkan kanal WhatsApp sebagai penampung aspirasi masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dia menjelaskan, peluncuran kanal WhatsApp sebagai bentuk kemudahan akses komunikasi dari masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, saran, dan kritik membangun dalam rangka membaiki banua.

"Kanal WhatsApp ini guna menampung aspirasi positif warga Kalsel khususnya di daerah Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru. Nomor yang bisa diakses warga adalah 0811 882 2024," kata Saiful dalam keterangannya, Senin (30/10/2023).

Cara Penggagas Membaiki Banua Tampung Aspirasi Masyarakat


Dia menuturkan, warga bisa memberikan usulan dan arahan konstruktif bagi usaha bersama Baimbai membaiki Banua. Komunikasi dua arah ini sebagai bentuk positif interaksi warga Banua dengan dirinya dan relawan Membaiki Banua.

"Aspirasi warga Kalsel menjadi masukan berharga bagi kami dan tim," ujar Saiful Halim yang juga merupakan Caleg DPR RI Nomor Urut Satu Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kalsel dari Parta Ummat yang meliputi Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru itu.

Pegiat sosial lulusan ITB ini berharap dengan dibukanya Kanal Aspirasi Saiful Halim via aplikasi WhatsApp ini bisa menjadi ajang gerakan sosial bagi warga Kalsel untuk Membaiki Banua.

"Sehingga kita mampu mengetahui permasalahan langsung yang dialami masyarakat. Semangat ini sesuai dengan spirit Mambaiki Banua yang sama-sama ingin agar persoalan warga bisa mendapatkan solusi," pungkas Saiful, putra Banua kelahiran Pagatan, Tanah Bumbu ini.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8058 seconds (0.1#10.140)