Bacaleg Ini Sebut Partai Perindo Sangat Perjuangkan Perempuan Masuk Parlemen

Senin, 30 Oktober 2023 - 16:26 WIB
loading...
Bacaleg Ini Sebut Partai Perindo Sangat Perjuangkan Perempuan Masuk Parlemen
Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil 2 dari Partai Perindo Bernadette Endang Retnowati di Podcast Aksi Nyata. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil 2 dari Partai Perindo Bernadette Endang Retnowati mengatakan partainya sangat memperjuangkan perempuan untuk masuk ke parlemen. Dia mengaku mendapatkan banyak bimbingan, masukan, dan arahan dari para pengurus untuk berjuang masuk ke parlemen.

"Di sini (Partai Perindo) sangat terbuka, saya sendiri sangat merasakan diberikan motivasi, diberikan inspirasi," ucap Retno dalam Podcast Aksi Nyata, Sabtu (28/10/2023).

Jika terpilih dan berhasil masuk sebagai anggota legislatif, Retno menegaskan bakal memfasilitasi dan membuka aspirasi seluas-luasnya bagi kaum perempuan untuk memperjuangkan hak-haknya. Terlebih, saat ini, kasus kekerasan perempuan dan anak masih banyak terjadi di Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan perempuan masuk ke politik itu semua bisa dijembatani," ujarnya.

Retno juga optimistis keterwakilan perempuan sebanyak 30% di parlemen pada Pemilu 2024 terwujud. Meski dinilai agak sulit, hal tersebut bisa dicapai dengan kerja keras.

"Tapi dengan kita kerja sama sesama perempuan saling mendukung dan saling memotivasi menginspirasi saya yakin 30% kuota perempuan itu akan terpenuhi. Semoga harus," kata Retno.

Sebagaimana diketahui, Partai Perindo menjadi satu-satunya partai yang memiliki 30% keterwakilan perempuan di seluruh dapilnya pada Pemilu 2024.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto di Kantor Lemhannas, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2023).

"Ada satu partai, yaitu Perindo, di mana semua dapil sudah memenuhi 30 persen, jadi satu-satunya partai yang di seluruh dapilnya memenuhi 30 persen adalah Partai Perindo," ucap Andi.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)