Jelang Pemilu 2024, Jokowi ke Pj Kepala Daerah: Jangan Memihak

Senin, 30 Oktober 2023 - 12:31 WIB
loading...
Jelang Pemilu 2024, Jokowi ke Pj Kepala Daerah: Jangan Memihak
Presiden Jokowi memberikan pengarahan kepada para Penjabat (Pj) Kepala Daerah se-Indonesia Tahun 2023 di Istana Negara. Foto/MPI/raka dwi novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memberikan pengarahan kepada para Penjabat (Pj) Kepala Daerah se-Indonesia Tahun 2023 di Istana Negara hari ini. Dalam arahannya, Jokowi berpesan kepada para Pj Kepala Daerah untuk tidak mengintervensi KPUD ataupun Bawaslu selama tahun politik.

"Masuk ke tahun politik pemilu, saya minta Gubernur, Bapak Ibu Bupati-Wali Kota berikan dukungan pada tugas-tugas KPUD dan Bawaslu tapi tidak mengintervensi apa pun," kata Jokowi, Senin (30/10/2023).

Jokowi juga meminta agar anggaran pemilu segera disalurkan. Tidak hanya itu, Jokowi juga menekan kepada Pj Kepala Daerah untuk tidak memihak pada Pemilu 2024 nanti. "Saya minta jangan sampai memihak, itu dilihat itu hati-hati Bapak Ibu dilihat. Mudah sekali kelihatan Bapak memihak atau ndak," tegasnya.



Jokowi juga berharap agar Pj Kepala Daerah memastikan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) bersikap netral. Termasuk meminta Pj untuk dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan di tingkat bawah khususnya terkait pemilu.

"Dan juga pastikan ASN itu netral. Yang terakhir menjaga kerukunan di tingkat bawah. Segera selesaikan kalau ada percikan-percikan yang berkaitan dengan politik selesaikan dengan baik," ungkapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)