Kemlu Pastikan Sudah Terkoneksi dengan 3 Relawan MER-C yang Hilang Kontak di Gaza

Minggu, 29 Oktober 2023 - 15:19 WIB
loading...
Kemlu Pastikan Sudah Terkoneksi dengan 3 Relawan MER-C yang Hilang Kontak di Gaza
Kemlu memastikan sudah bisa melakukan komunikasi dengan para relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) asal Indonesia di Gaza, Palestina. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) memastikan pemerintah sudah bisa melakukan komunikasi dengan para relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) asal Indonesia di Gaza, Palestina.

Hal tersebut menanggapi kabar tiga relawan MER-C yang hilang kontak di Gaza Utara, Palestina, sejak Jumat, 27 Oktober 2023. "Sudah terkoneksi kembali," kata Juru Bicara Kemlu Lalu Muhammad Iqbal, Minggu (29/10/2023).

Iqbal menjelaskan tidak hanya relawan MER-C saja yang kehilangan kontak, tapi beberapa pihak dari Indonesia juga sempat terputus akses komunikasinya pada tanggal yang sama.

"Pada 27-28 memang terjadi putus kontak, bukan hanya dengan relawan MER-C tapi juga dengan semua pihak di Gaza. Karena memang Israel memutus akses internet. Saat ini sebagian besar sudah terkoneksi," jelasnya.



Diberitakan sebelumnya, Tiga relawan MER-C asal Indonesia hilang kontak di Gaza Utara, Palestina, sejak Jumat, 27 Oktober 2023. Ketiga relawan tersebut yakni, Farid Zanjabil, Reza, dan Fikri.

"Ada tiga relawan kita di sana (Gaza). Ya benar hilang kontak sejak kemarin. Kami lagi cari tahu keberadaannya," ujar Kepala Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad saat dikonfirmasi MNC Portal di Jakarta, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Berdasarkan komunikasi terakhir MER-C, kata Sarbini, ketiga relawan tersebut berada di Rumah Sakit Indonesia di Bait Lahiya, Gaza Utara, Jalur Gaza, Palestina.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)