Terkait Isu Presiden 3 Periode, Istana: Pak Jokowi Tidak Baper soal Politik

Minggu, 29 Oktober 2023 - 08:15 WIB
loading...
Terkait Isu Presiden 3 Periode, Istana: Pak Jokowi Tidak Baper soal Politik
Pihak Istana Kepresidenan mengklaim Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak bawa perasaan alias baper terkait wacana perpanjangan masa jabatan presiden menjadi 3 periode yang gagal terkabul. Foto/Dok MPI/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Pihak Istana Kepresidenan mengklaim Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) tidak bawa perasaan alias baper terkait wacana perpanjangan masa jabatan presiden menjadi 3 periode yang gagal terkabul. Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini menilai isu perpanjangan masa jabatan tiga periode yang diungkap elite PDIP baru-baru ini merupakan hal yang basi.

"Aneh juga isu begini diungkit lagi, sudah basi," kata Faldo dalam keterangannya, Minggu (29/10/2023).

Dia juga mengklaim isu perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode bisa menjadi cerita karangan semata. Dirinya meyakini Presiden Jokowi tidak baper terkait masalah politik.





"Intinya, kami yakin dari dulu Pak Jokowi tidak baper soal politik, lawan tarungnya saja dirangkul. Apalagi, dituduhkan isu yang rasa-rasanya tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya," kata Faldo.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah angkat bicara terkait wacana perpanjangan masa jabatan presiden yang kembali menjadi perbincangan masyarakat. Menurutnya, wacana jabatan presiden3 periode itu dilontarkan pertama kali oleh pejabat di lingkungan Presiden Jokowi.

Isu masa jabatan presiden 3 periode ini menjadi perbincangan publik setelah Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDIP, Adian Napitupulu menyebut, renggangnya hubungan antara Jokowi dan Megawati karena PDIP menolak permintaan tiga periode jabatan presiden.

Namun, Ketua DPP PDIP Puan Maharani memastikan Jokowi tidak pernah meminta hal itu. Ahmad Basarah mengatakan, pernyataan Adian dan Puan saling melengkapi. Puan tak pernah melihat dan mendengar Jokowi meminta langsung perpanjangan masa jabatan presiden.

"Pernyataan Mbak Puan itu benar, memang Pak Jokowi tidak pernah secara langsung menyampaikan keinginannya untuk meminta kepada Ibu Megawati mengubah UUU 1945 dari 2 periode menjadi 3 periode," kata Basarah saat ditemui di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)