KPK Gelandang Hakim PN Bengkulu dan Sejumlah Orang ke Jakarta

Kamis, 07 September 2017 - 14:06 WIB
KPK Gelandang Hakim...
KPK Gelandang Hakim PN Bengkulu dan Sejumlah Orang ke Jakarta
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penegak hukum di PN Bengkulu. Penegak hukum itu diduga Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu berinisial S.

Hakim bernisial S dan sejumlah orang yang diamankan petugas KPK dibawa ke Kantor KPK Jakarta untuk diproses lebih lanjut. "Siang ini tim membawa pihak yang diamankan ke kantor KPK di Jakarta," jelas Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (7/9/2017).

Febri menyatakan, ada sekitar lebih dari lima orang yang turut diciduk bersama hakim PN Bengkulu berinisial S itu. Mereka yang terjaring OTT tersebut sudah berada di Bandara Fatmawati Soekarno dan segera diterbangkan.

Menurut dia, dalam melakukan operasi senyap itu, pihaknya berkoordinasi dengan Mahkamah Agung (MA). Febri menyebut, MA memberikan dukungan informasi dalam OTT tersebut. "Kami berkoordinasi dan mendapatkan dukungan informasi dari MA dalam operasi ini," ujar Febri

Sebelumnya diberitakan KPK menangkap lima orang dalam OTT di Bengkulu. Beberapa di antaranya diduga merupakan oknum Pengadilan Negeri di Bengkuku.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7355 seconds (0.1#10.140)