Teddy Minahasa Tetap Dipenjara Seumur Hidup

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 23:14 WIB
loading...
Teddy Minahasa Tetap Dipenjara Seumur Hidup
Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi yang diajukan terdakwa kasus peredaran narkoba Teddy Minahasa Putra. Teddy tetap dipenjara seumur hidup. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Terdakwa kasus peredaran narkoba Teddy Minahasa Putra tetap dipenjara seumur hidup. Kasasi yang diajukan mantan Kapolda Sumatera Barat ini ditolak oleh Mahkamah Agung (MA).

Hal itu berdasarkan sidang putusan kasasi yang dibacakan majelis hakim agung yang disiarkan lewat channel YouTube MA, Jumat (27/10/2023).

"Menolak permohonan kasasi dari Pemohon 2, terdakwa Teddy Minahasa Putra," ucap Ketua Majelis Kasasi Hakim Agung, Surya Jaya saat membacakan putusan perkara nomor 5206/ K/Pid.Sus/2023 tersebut.

Surya Jaya mengatakan bahwa Teddy dan komplotannya diyakini bersalah dalam penjualan narkoba. Hal ini berdasarkan barang bukti narkoba hasil sitaan polisi. Putusan kasasi itu pun menguatkan vonis Pengadilan Negeri Jakarta Barat yang menjatuhkan Teddy dengan hukuman penjara seumur hidup.



"Menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat Nomor 96/Pid.Sus/2023/PN JKT.BAR. Membebankan biaya perkara pada seluruhnya tingkat peradilan dan pada tingkat kasasi kepada negara," ucap Surya Jaya.

Diketahui, Teddy Minahasa divonis seumur hidup penjara karena dinyatakan bersalah menukar barang bukti sabu dengan tawas dalam kasus narkoba. Teddy Minahasa dinyatakan bersalah melanggar Pasal 114 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Teddy lalu mengajukan banding, namun ditolak. Dia pun tetap dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3694 seconds (0.1#10.140)