Dukung Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid: Keberlanjutan Program Kunci Keinginan Masyarakat

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 19:38 WIB
loading...
Dukung Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid: Keberlanjutan Program Kunci Keinginan Masyarakat
Yenny Wahid bersama Barisan Kader (Barikade) Gus Dur resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Yenny Wahid bersama Barisan Kader (Barikade) Gus Dur resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024. Yenny menyebut dukungan itu dilakukan lewat pergolakan pikiran dan sejumlah diskusi panjang.

"Saya telah melakukan sejumlah perjalanan, menyerap aspirasi dari masyarakat, terutama basis para kader Gus Dur, di mana saya simpulkan bahwa keberlanjutan program pembangunan menjadi kunci keinginan dari masyarakat," ucap Yenny Wahid di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

Ia menyebutkan, apa yang sudah ditinggalkan dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus diteruskan dan disempurnakan. Hal itu agar negara bisa mencapai tujuan Indonesia Emas di tahun 2045.

"Dengan kata kunci keberlanjutan program, maka dalam proses diskusi pilihan kami mengerucut dari tiga nama menjadi dua, dan pada titik ini menjadi satu di antara dua,” ungkapnya.



Ia mengaku tak mudah untuk melakukan pilihan. Namun menurutnya nurani hati membawanya yakin memilih pasangan Ganjar-Mahfud.

Keyakinan itu diperkuat saat Mahfud diumumkan untuk menjadi pendamping Ganjar Pranowo. Ia pun menilai, Mahfud mempunyai hubungan kedekatan dengan Gus Dur dan juga kader NU.

"Kami melihat Pak Mahfud MD merupakan sosok yang dibawa Gus Dur untuk menegakkan hukum di Indonesia. Konsistensi Mahfud MD dalam hal ini telah teruji Mahfud juga merupakan sosok yang memperjuangkan pluralisme sebagaimana garis perjuangan Gus Dur selama ini," tuturnya.

"Karena kedekatan roso tersebut kedekatan hati kami tersebut, maka kami Barisan Para kader Gus Dur menyatakan untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)