Perindo Dukung 'AMAN' Lanjutkan Kerja Memajukan Tidore Kepulauan

Rabu, 05 Agustus 2020 - 15:25 WIB
loading...
Perindo Dukung AMAN Lanjutkan Kerja Memajukan Tidore Kepulauan
DPP Partai Perindo resmi mendukung pasangan Captain Ali Ibrahim-Muhammad Sinen untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara. Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A A A
JAKARTA - DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi mendukung pasangan Captain Ali Ibrahim-Muhammad Sinen untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara. Surat rekomendasi dukungan diserahkan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq kepada pasangan berjuluk 'AMAN' ini di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Rofiq menyatakan, pasangan 'AMAN' ini merupakan incumbent yang telah memimpin Tidore Kepulauan di periode pertama. Ia menyebut sebuah perkawinan lama yang dikuatkan bersama. "Dengan harapan dapat dieruskan lagi kemajuan-kemajuan di Tidore kepualauan," kata Rofiq.

Rofiq menganggap, dukungan yang diberikan kepada 'AMAN' bentuk momen bersejarah bagi Perindo karena dengan dukungan itu berarti Perindo ikut menyukseskan pembangunan dan kemajuan yang sudah dicapai di Tidore. ( ).

Rofiq pun menganggap dukungan ini penting dan mengapresiasi kepemimpinan Ali-Muhammad yang telah memajukan dan menyejahterahkan masyarakat Tidore. Bagi Rofiq, lima tahun adalah waktu yang singkat, sehingga ia berharap, di periode kedua nanti berbagai program prorakyat bisa dilanjutkan kembali. "Kita menginginkan visi misi Partai Perindo yang menitikberatkan pada UMKM dan ekonomi kecil dapat diakomodir oleh kepemimpinan Pak Ali dan Pak Wakil, untuk selanjutnya bisa diteruskan," ujar Rofiq.

Muhammad Sinen yang hadir mewakili Captain Ali karena berhalangan hadir menyatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan jajaran pengurus Perindo dari tingkat pusat dan daerah, khusususnya kepada Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo .

Sinen mengatakan, dukungan dari Perindo ini bukan saja sebagai pelengkap dukungan melainkan penentu kemenangan. Ia dan Ali pun bersedia untuk membubuhkan kontrak politik dengan Perindo, utamanya menyangkut komitmen memajukan masyarakat Tidore. "Dukungan Perindo bukan pelengkap, tapi penentu kemenangan. Komitmen saya dengan Pak Wali bisa dibuktikan kalau diperlukan kami siap kontrak politik dengan Perindo utamanya menyangkut visi misi Partai Perindo," kata Sinen.( ).

Sinen melanjutkan, waktu lima tahun dianggap masih kurang untuk memberikan kemajuan masyarakat Tidore. Untuk itu, pada periode kedua nanti pihaknya akan menuntaskan program-program kerakyatan seperti yang diusung PDI Perjuangan dan Perindo, PKS serta partai lainnya yang telah memberikan dukungan kepadanya.

Salah satunya, lanjut Sinen, program UMKM dan ekonomi kecil yang menjadi basis perjuangan bersama. "Perindo kami tahu sangat concern di UMKM. Memang program UMKM belum 100 persen di sana, tapi akan kami tuntaskan di periode kedua nanti," tandasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)