Yenny Wahid Jadi Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud MD

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 16:17 WIB
loading...
Yenny Wahid Jadi Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud MD
Yenny Wahid akan menjadi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Putri Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid resmi mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Yenny Wahid akan menjadi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Jadi Mbak Yenny itu akan bergabung di struktur Tim Pemenangan Nasional, dan beliau akan duduk di Dewan Penasehat bersama dengan Mbak Puan,” kata Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid di Hotel Borobudur, Jumat (27/10/2023).

Arsjad menjelaskan bahwa akan ada tokoh-tokoh lainnya menyatakan dukungannya kepada Ganjar dan Mahfud. Nantinya, tokoh yang bergabung akan masuk ke dalam struktur TPN Ganjar-Mahfud.





“Jadi inilah simbol-simbol bagaimana Indonesia dan juga yang lain-lain. Jadi itu adalah bagaimana kita memastikan satu hati berbangsa,” jelasnya.

Sebelumnya, Yenny mengungkapkan alasannya mendukung Ganjar-Mahfud. Hal ini dikarenakan, dia memiliki kedekatan dengan Mahfud MD.

Kata dia, Mahfud MD juga sangat dekat Gus Dur. Mahfud juga merupakan kader Nahdatul Ulama. "Mahfud MD dekat dengan kami , beliau kader NU dan juga kader Gus Dur. Kedekatan ini sudah lama, kami lihat Mahfud MD sosok untuk menegakkan hukum," jelasnya saat deklarasi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

Lanjut Yenny, Mahfud juga merupakan sosok yang mengedepankan pluralisme atau menghargai perbedaan dan keberagaman. Hal ini sejalan dengan Gusdur yang mendapat julukan sebagai Bapak Pluralisme.

"Kami barisan kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk Indonesia lebih baik," ujar Yenny.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)