PAMA Sabet Penghargaan Pendukung ProKlim 2023 dari Kementerian LHK

Kamis, 26 Oktober 2023 - 00:39 WIB
loading...
PAMA Sabet Penghargaan Pendukung ProKlim 2023 dari Kementerian LHK
PT Pamapersada Nusantara mendapatkan apresiasi dari Kementerian LHK sebagai Perusahaan Pendukung ProKlim Peringkat Pertama tahun 2023. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - PT Pamapersada Nusantara mendapatkan apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) sebagai Perusahaan Pendukung ProKlim Peringkat Pertama tahun 2023.

Dalam ajang penghargaan ini, perusahaan tambang itu mengantar tujuh kelompok binaanya meraih Anugerah ProKlim Kategori Utama dan dua kelompok binaan yang meraih Anugerah ProKlim Pratama tahun 2023.

“Kita ada tujuh kelompok yang tersebar di area operasi PAMA dan dua area yang jadi Binaan PAMA Jakarta yang meraih ProKlim Kategori Utama,” ujar Direktur PAMA Ari Sutrisno dalam keterangannya, Rabu (25/10/2023).

Ari menjelaskan, selama ini PAMAmemiliki program CSR dengan pola pendekatan Kampung Berdikari PAMA. Di dalamnya terdapat empat pilar utama, yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan.

“Di bidang lingkungan itulah yang dikemas dalam Program Kampung Ramah Iklim sesuai dengan arahan Kementerian KLHK,” terang Ari.

Ia menegaskan, semua program yang dikembangkan di suatu lokasi berbasis produk unggulan yang ada dan masalah utama apa yang ada di daerah tersebut. “Jadi program yang dijalankan bukan apa yang diinginkan perusahaan tetapi apa yang diinginkan masyarakat dan apa yang menjadi masalah utama daerah tersebut,” tandasnya.

Selain tujuh kelompok binaan yang saat ini mendapat Anugerah ProKlim Kategori Utama dan dua kelompok binaan yang meraih ProKlim Kategori Pratama, masih ada sejumlah kelompok binaan yang tersebar di wilayah operasi. Kelompok ini pun dalam beberapa tahun ke depan siap mendapat anugerah yang sama.

“Kita punya banyak kelompok binaan yang juga siap. Sekarang masih menjadi pemenang di tingkat Kabupaten dan Propinsi. Tahun depan akan ada lagi kelompok baru yang bakal yang mendapat anugerah ProKlim dari KLHK,” tambah CSR Departemen Head PAMA Maidi Irwan.

Kata dia, apresiasi yang diterima dari KLHK ini menunjukkan komitmen besar PAMA dalam aspek lingkungan tidak hanya terkait dengan kegiatan operasi tetapi terkait dengan Masyarakat di sekitar wilayah operasi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)