Puan Bicara Nasib Gibran di PDIP

Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:53 WIB
loading...
Puan Bicara Nasib Gibran di PDIP
Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan keterangan kepada media di Gedung TPN, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (25/10/2023). FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani bicara mengenai nasib keanggotaan Gibran Rakabuming Raka di partainya. Gibran yang merupakan kader PDIP telah resmi menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Puan yang baru selesai menghadiri rapat pimpinan partai politik pengusung pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD terlihat cukup semringah. Awak media yang telah menunggu pun langsung memberondong pertanyaan mengenai nasib Gibran di PDIP.

"Mancing-mancing aja. Udah jadi cawapres Mas Prabowo kan," kata Puan di Gedung TPN, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (25/10/2023).



Ketua DPR itu menegaskan, hingga saat ini tidak surat pengunduran diri yang diajukan Gibran ke PDIP. Karena itu, ia tak mau terlalu jauh menanggapinya.

"Hanya kata selamat yang bisa saya sampaikan kepada Mas Gibran. Udah gitu aja," ujarnya.

Puan meminta kepada awak media bertanya langsung kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, apakah masih menjadi kader PDIP atau tidak. "Kalau itu tanya Mas Gibran," katanya.

Gibran Belum Kembalikan KTA PDIP

Puan mengakui telah bertemu dengan Gibran sebelum Wali Kota Solo itu resmi mendaftar sebagai cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dalam pertemuan itu, Gibran menyatakan pamit dan ingin menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2024.

"Benar udah ketemu ngobrol-ngobrol banyak hal yang kita bicarakan, dan ya udah nggak masalah Mas Gibran pamit dan ingin menjadi cawapres dari Mas Prabowo," katanya.

Saat disinggung apakah Gibran mengembalikkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP ketika berpamitan, Puan menampiknya.

"Nggak ada mengembalikkan KTA nggak. Hanya pamit untuk menjadi Cawapres Pak Prabowo," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)