Cegah Ricuh, Istiqlal Distribusi Daging Kurban ke Masjid dan Yayasan

Selasa, 29 Agustus 2017 - 14:27 WIB
Cegah Ricuh, Istiqlal Distribusi Daging Kurban ke Masjid dan Yayasan
Cegah Ricuh, Istiqlal Distribusi Daging Kurban ke Masjid dan Yayasan
A A A
JAKARTA - Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) mengubah sistem pemberian daging kurban kepada masyarakat. Daging hasil sembelih selanjutnya didistribusikan ke masjid, yayasan dan panti di sejumlah wilayah Jakarta untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat.

"Jadi kami tidak membungkus dalam kantong kecil, jadi setelah kita potong, kita kirim ke masjid, yayasan, panti asuhan dalam potongan besar," kata Wakil Sekretaris BPPMI Sukirman Azmi saat ditemui, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Sukirman mengatakan, setidaknya dalam satu kantong besar daging yang diberikan ke masjid, yayasan dan panti mencapai 50 kg. Daging-daging tersebut selanjutnya diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sukirman menjelaskan, sistem ini telah berjalan selama dua tahun terakhir, tujuannya agar tidak ada lagi antrian panjang masyarakat menanti pembagian daging kurban di Masjid Istiqlal. "Karena kami khawatir antrian panjang membuat ada yang meninggal, kami tidak ingin," tambah Sukirman.

Sementara itu Wakil Ketua Panitia Idul Kurban, Masjid Istiqlal, Effendi menjelaskan setidaknya ada 100 masjid serta 120 yayasan dan panti yang telah terdata sebagai penerima daging kurban. Mereka tersebar di sejumlah wilayah di Jakarta.

Adapun masjid Istiqlal akan memulai proses pemotongan hewan kurban pada hari pertama Idul Adha dengan mengerahkan 25 petugas potong. "Pemotongan dimulai setelah Ashar dan rencana malam sudah selesai," tambah Effendi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6731 seconds (0.1#10.140)