Sah! Sulaiman Dilantik Jokowi Jadi Duta Besar RI untuk Argentina

Rabu, 25 Oktober 2023 - 09:49 WIB
loading...
Sah! Sulaiman Dilantik Jokowi Jadi Duta Besar RI untuk Argentina
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Sulaiman sebagai Duta Besar (Dubes) Luar Biasa yang akan bertugas di Argentina. Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melantik Sulaiman sebagai Duta Besar (Dubes) Luar Biasa yang akan bertugas di Argentina. Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Pengangkatan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 82P tahun 2023 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan berkuasa penuh Republik Indonesia. Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 21 September 2023.



"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat menjadi duta besar luar biasa dan berkuasa penuh akan setia kepada undang-undang dasar negara republik indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Jokowi diikuti Sulaiman.



“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan melakukan dengan setia, segala perintah dan petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh pemerintah pusat dan saya akan memenuhi dengan setia segala kewajiban lain-lain yang ditanggungkan kepada saya oleh jabatan duta besar luar biasa dan berkuasa penuh," sambungnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut Menko Polhukam Mahfud MD, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)