Reshuffle Kabinet: Amran Sulaiman Jadi Mentan Lagi

Rabu, 25 Oktober 2023 - 07:41 WIB
loading...
Reshuffle Kabinet: Amran Sulaiman Jadi Mentan Lagi
Posisi Mentan akan diisi oleh Amran Sulaiman. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perombakan atau reshuffle kabinet dilakukan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ). Beberapa pejabat akan dilantik di Istana Negara, Jakarta, pada hari ini.

Saat ini kursi Menteri Pertanian (Mentan) kosong usai Syahrul Yasin Limpo (SYL) ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Pagi ini, Bapak Presiden akan melantik Menteri Pertanian untuk Sisa Masa Jabatan 2019-2024," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya, Rabu (25/10/2023).

Selain melantik Mentan, kata Ari, Presiden Jokowi juga akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dan Duta Besar RI untuk Argentina. "Kepala Staf Angkatan Darat dan Duta Besar RI untuk Republik Argentina," kata Ari.





Pelantikan akan diselenggarakan di Istana Negara sekitar pukul 09.00 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun, posisi Mentan akan diisi oleh Amran Sulaiman.

Amran pernah menjabat sebagai Mentan pada periode pertama Presiden Jokowi. Amran ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Mentan pada 27 Oktober 2014.

Ia pun menjabat hingga periode berakhirnya kabinet, yakni pada 20 Oktober 2019. Sedangkan untuk posisi KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman bakal digantikan oleh wakilnya Letnan Jenderal Agus Subiyanto.

"Iya (Amran akan dilantik)," kata sumber di pemerintahan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)