Ganjar Teruskan Kebiasaan Menginap di Rumah Warga Saat Kampanye

Selasa, 24 Oktober 2023 - 17:42 WIB
loading...
Ganjar Teruskan Kebiasaan Menginap di Rumah Warga Saat Kampanye
Ganjar Pranowo berbincang bersama warga Desa Tanjunganom, Kecamatan Gabus, Pati, Sabtu (5/8/2023) malam. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo resmi berpasangan dengan Menko Polhukam Mahfud MD di Pilpres 2024 . Ganjar akan meneruskan kebiasaan menginap di rumah warga saat masa kampanye mendatang.

Diketahui, Ganjar memiliki kebiasaan menginap di rumah warga saat berkunjung atau blusukan ke daerah-daerah tertentu. Contohnya, saat mendatangi Kampung Nagrog l, Desa Muncang, Kecamatan Sodonghilir, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Senin (9/10/2023) malam. Ganjar menginap di salah satu rumah warga yaitu Doni.

Doni merasa bahagia karena rumahnya didatangi oleh salah satu tokoh nasional. Apalagi dia tak pernah menyangka rumah sederhananya bisa menjadi salah satu tempat Ganjar untuk bermalam di Desa Muncang. “Sangat bangga, enggak pernah (nyangka) seperti mimpi,” ungkap Doni.

Kebiasaan menginap ini memang menjadi ciri khas Ganjar ketika mengunjungi berbagai daerah. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan Ganjar bakal menginap di rumah warga saat masa kampanye Pilpres 2024.



Dia mengatakan, kebiasaan unik Ganjar menginap di rumah warga itu bertujuan agar Ganjar bisa semakin melebur bersama rakyat. "Maka kampanye Pak Ganjar Pranowo nanti itu akan sangat unik, karena beliau akan tinggal di rumah-rumah penduduk dan ini sebagai kesatupaduan antara pemimpin dan rakyat," ungkap Hasto di sela Rakor Pemenangan Pilpres dan Pileg PDIP se-Jawa Timur di Vasa Hotel, Surabaya, Sabtu (14/10/2023).

Hasto kemudian menambahkan arahan kampanye itu juga harus ditindaklanjuti dengan langkah kerja politik para kader di seluruh tingkatan struktural partai. Dia mengibaratkan langkah pemenangan Ganjar di Pilpres 2024 akan sama seperti melakukan perlombaan lari maraton.

"Ya semua bergerak cepat bahkan harus menjaga stamina karena ini bagaikan lari maraton. Kami semangat berlari membangun perubahan Indonesia, mempercepat gerak kemajuan Indonesia Raya, melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi," ujar Hasto.

Hasto mengatakan, pihaknya meyakini bahwa politik itu membangun peradaban. "Politik itu digerakkan oleh niat baik, bukan nafsu berkuasa tetapi diinspirasi oleh semangat pergerakan rakyat dan kemudian menampilkan jati diri pemimpin yang menyatu dengan kekuatan rakyat, dan itu ada di Pak Ganjar Pranowo," katanya.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)