Sandiaga Siap Menangkan Ganjar-Mahfud, Kewirausahaan Jadi Pilar Penting Pembangunan

Selasa, 24 Oktober 2023 - 05:55 WIB
loading...
Sandiaga Siap Menangkan Ganjar-Mahfud, Kewirausahaan Jadi Pilar Penting Pembangunan
Ganjar Pranowo (kanan) dan Mahfid MD. Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung dan optimistis pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD menang Pilpres 2024 . Menurutnya, visi dan misi percepatan pembangunan menjadi keunggulan dari pasangan Ganjar-Mahfud MD.

Apalagi, lanjutnya, keduanya fokus dalam penciptaan lapangan kerja lewat gerakan kewirausahaan, stabilisasi harga bahan pangan, hingga pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

"Jadi kewirausahaan ini akan menjadi pilar penting dalam pembangunan lima tahun ke depan oleh Ganjar-Mahfud," ungkap Sandiaga Uno dalam Weekly Briefing di Kemenparekraf, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2023).

Tentu, kata Sandi, basisnya adalah bagaimana menjaga kestabilan harga-harga bahan pokok dan juga penciptaan lapangan kerja. "Sehingga harga-harga murah, cari kerja mudah, dan tentunya pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi," jelasnya.

Bersamaan dengan hal tersebut, pihaknya telah merekam seluruh aspirasi masyarakat, termasuk harapan para pengusaha, mulai dari pelaku UMKM, pelaku usaha menengah hingga investor, baik dari dalam maupun luar negeri.

Berdasarkan aspirasi tersebut, diharapkan kebijakan yang dilahirkan Ganjar-Mahfud MD akan berbasis data driven, yakni pendekatan bisnis yang berfokus pada pengumpulan, analisis, dan pemanfaatan data dalam pengambilan keputusan yang akurat dan berbasis fakta.

"Kami sudah menampung banyak masukan dari para pengusaha. Ini semua kita tampung agar kebijakan ke depan berbasisnya itu evidence base (berdasarkan bukti) dan data driven, itu yang kita hadirkan," ungkap Sandi.

"Pokoknya kita akan ramah sekali dengan investasi, hilirisasi akan terus jalan, lapangan kerja akan terus terbuka, tapi dengan prinsip berkeadilan," tambahnya.

Terkait pemilihan Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar, Sandiaga Uno mengaku sudah ikhlas. Dirinya menilai keputusan yang disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnputri itu merupakan keputusan yang terbaik.

"Kita semua harus kita terima dengan rasa syukur, mungkin apa yang kita perjuangkan waktu itu baik, tapi yang terbaik itu yang keputusan Allah. Kan keputusan Allah adalah Pak Ganjar-Mahfud yang ditentukan oleh pimpinan partai politik, itu yang terbaik buat kita," ungkap Sandiaga Uno.

Jadi, kata Sandi, dia sangat mensyukuri keputusan ity. "Saya sempet sujud syukur dan langsung menyiapkan beberapa langkah-langkah internal, konsolidasi, baik antara relawan dan PPP, kita sudah susun langkah-langkah ke depan," jelasnya.

Dirinya juga melapor kepada Ganjar dan Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden Arsjad Rasjid. "Ini akan kita lakukan selama 110 hari plus ke depan untuk bisa menyosialisasikannya kepada para calon pemilih," tutupnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)