Peduli Sesama, MNC Group Kembali Gelar Aksi Donor Darah

Rabu, 23 Agustus 2017 - 10:13 WIB
Peduli Sesama, MNC Group Kembali Gelar Aksi Donor Darah
Peduli Sesama, MNC Group Kembali Gelar Aksi Donor Darah
A A A
JAKARTA - Media Nusantara Citra (MNC) Group kembali menggelar aksi donor darah. Kegiatan bertema MNC Love Donation "Lets Share The Love, With Your Blood" ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terbesar se-Asia Tenggara tersebut kepada sesama.

Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution mengatakan, kegiatan yang donor darah yang diselenggarakan tiga bulan sekali adalah wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat khususnya di bidang kesehatan. Selain itu, diharapkan memberi dampak positif bagi karyawan untuk berbagi terhadap sesama.

"Kegiatan donor darah tidak hanya sebagai sarana untuk meningkatkan kepedulian sosial tapi juga merekatkan kebersamaan antar karyawan," ujar Syafril di MNC Tower, Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Syafril mengatakan, antusias karyawan MNC Group untuk menyumbangkan darahnya selama ini cukup tinggi. Hal itu yang mendorong pihaknya untuk merutinkan kegiatan sosial tersebut.

"Tahun ini agak berbeda karena kita tidak hanya melibatkan karyawan untuk mendonor tapi juga masyarakat sekitar," ucap Syafril.

Dia berharap, melalui kegiatan donor darah MNC ini dapat memasok setidaknya 300 kantong darah, sebagaimana target PMI yang membutuhkan 4,5 juta kantong sesuai kebutuhan darah nasional. "Jadi sesuai standar WHO bahwa setidaknya harus ada 2% stok darah dari jumlah penduduk setiap harinya," tambah Syafril.

Kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok. Digelar di Auditorium MNC Tower Kebon Sirih Jakarta mulai pukul 09.00-15.00 WIB.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7585 seconds (0.1#10.140)