Ganjar-Mahfud MD Panen Dukungan Tokoh Senior NU, Eks Hakim MK hingga Mantan Ketua KY

Senin, 23 Oktober 2023 - 10:07 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud MD Panen Dukungan Tokoh Senior NU, Eks Hakim MK hingga Mantan Ketua KY
Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan banyak dukungan dari tokoh-tokoh nasional di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Presiden serta Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan banyak dukungan dari tokoh-tokoh nasional di Pilpres 2024.

Salah satunya, tokoh senior Nahdlatul Ulama (NU) Kiai As'ad Said Ali yang mengatakan jika sosok Mahfud sebagai pendamping Ganjar adalah sosok yang bisa membasmi korupsi yang merajalela di Indonesia.

"Pemberantasan Korupsi, dia (Mahfud) figur yang disegani. Dengan kehadiran beliau saja sudah bikin keder banyak orang (koruptor). Saya pikir ini akan bermanfaat bagi permasalahan umat, khususnya dhuafa karena dengan demikian banyak dana yang bisa digunakan kepentingan masyarakat banyak," kata Kiai As'ad Said Ali, dikutip dari unggahan Instagram Mahfud MD, Senin (23/10/2023)

Selain itu, terdapat juga adik dari Widji Thukul yakni Wahyu Susilo yang mengungkapkan dukungannya terhadap pasangan Ganjar-Mahfud. Wahyu mengatakan jika pasangan Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang saling melengkapi yang akan membawa perlindungan bagi pekerja migran.



"Mas Ganjar juga memberi perhatian khusus pada layanan-layanan yang memastikan pekerja migran bisa bekerja dengan baik. Saya kira itu adalah bukti bahwa kepemimpinan Mas Ganjar memberikan upaya perbaikan kepada pekerja migran Indonesia," ucap Wahyu.



"Demikian juga Pak Mahfud MD, saya mengenal Pak Mahfud MD sebagai pengawal konstitusi pada saat beliau menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi. Dia menjaga marwah konstitusi, karena Pak Mahfud MD adalah penerus dari Abdurahman Wahid atau Gus Dur," imbuhnya.

Selain itu, Ganjar-Mahfud juga mendapatkan dukungan dari tokoh lainnya, yakni eks Hakim MK Dewa Gede Palguna dan mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) Suparman Marzuki.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)