DPW PAN Kompak Usulkan Zulkifli Hasan Maju Capres 2019

Selasa, 22 Agustus 2017 - 14:58 WIB
DPW PAN Kompak Usulkan Zulkifli Hasan Maju Capres 2019
DPW PAN Kompak Usulkan Zulkifli Hasan Maju Capres 2019
A A A
BANDUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN di 34 provinsi mengusulkan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu Serentak 2019 mendatang. Namun, usulan ini masih perlu dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PAN yang tengah berlangsung, sebagai hasil putusan atau rekomendasi Rakernas.

"Untuk pilpres, memang tadi semua wilayah minta kader maju di Pilpres 2019 yakni Bang Zul, itu baru usulan DPW," ujar Ketua Organizing Committee (OC) Rakernas III PAN Yandri Susanto di Hotel Grand Asrilia, Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/8).

Yandri menjelaskan, di PAN ada beberapa struktur yakni Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Majelis Pertimbangan Partai (MPP), Dewan Kehormatan (Wanhor), Organisasi Otonom (Ortom/organ sayap PAN) yang semuanya memiliki hak suara.

Terlebih, lanjut ketua DPP PAN itu, PAN juga dekat dengan organisasi masyarakat (ormas) besar yakni Muhammadiyah. Tentu PAN juga akan menanyakan perihal usulan tersebut.

"Memang tadi semua DPR menyebut nama Bang Zul, itu aspirasi yang masih perlu diinternalisasi," jelasnya.

Menurut Yandri, ada tiga komisi yang membahas banyak hal yakni Komisi A, Komisi B dan Komisi C. Tapi, mengenai apa saja yang dibahas akan sangat dinamis dan sejauh ini yang muncul mengenai usulan pencalonan Zulkifli Hasan sebagai capres dan pencalonan pilkada di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan berbagai daerah lainnya.

"Tadi laporan singkat (laporan DPW) di sisi pilkada mengutamakan kader, strategi kemenangan dan juga. Kalau goal rekomendasi dibahas di Komisi C," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3811 seconds (0.1#10.140)