Basarnas Turunkan KN Purworejo Cari Korban Tabrakan Kapal Perang AS

Senin, 21 Agustus 2017 - 14:30 WIB
Basarnas Turunkan KN Purworejo Cari Korban Tabrakan Kapal Perang AS
Basarnas Turunkan KN Purworejo Cari Korban Tabrakan Kapal Perang AS
A A A
TANJUNGPINANG - Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Kepri menurunkan KN SAR Purworejo untuk memantau mencari korban tabrakan kapal perang Amerika Serikat (AS) USS John S McCain dengan kapal niaga di Selat Malaka. KN Purworejo disiagakan menyisiri dan memantau wilayah perbatasan di sekitar lokasi kejadian.

Kepala Sub Seksi Operasi SAR Kepri Eko Supriyanto mengatakan, setelah mendapat informasi kejadian kapal tabrakan di Selat Malaka, pihaknya langsung menerjunkan KN Purworejo. Dia menuturkan, informasi yang diperolehnya bahwa kejadian sudah masuk wilayah perairan Malaysia. (Baca: Kapal Perang AS Tabrakan di Dekat Indonesia, 5 Luka, 10 Hilang)

"KN Purworejo sudah berangkat dari Pelabuhan Basarnas Sekupang, Batam, untuk menyisiri dan memantau mencari korban di sekitar wilayah perbatasan," ujar Eko saat ditemui di Kantor Basarnas Kepri, Tanjungpinang, Senin (21/8/2017).

Dia menuturkan, pihaknya saat masih berkoordinasi dengan pihak Singapura dan Malaysia untuk menyisir dan memantau wilayah perbatasan. Sepengetahuannya kedua kapal sekarang berada di Singapura.

"Posisi kejadiannya sudah masuk perairan Malaysia. Kita tidak tahu persis kejadiannya. Memang informasinya ada korban yang hilang," ucapnya.

Diketahui, tabrakan terjadi pagi ini hari ketika kapal perang jenis perusak itu sedang menuju Singapura untuk transit. Kapal USS John S McCain tabrakan dengan kapal niaga AN Alnic MC yang diduga milik Singapura.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5510 seconds (0.1#10.140)