Peringatan 100 Tahun Gontor, Ribuan Santri dan Alumni Jalan Sehat di Monas hingga Bundaran HI

Minggu, 22 Oktober 2023 - 10:08 WIB
loading...
Peringatan 100 Tahun Gontor, Ribuan Santri dan Alumni Jalan Sehat di Monas hingga Bundaran HI
Ribuan santri dan alumni Pondok Pesantren Gontor berkumpul di Tugu Monas sebelum melakukan jalan sehat di Kawasan Monas hingga Bundaran HI, Minggu (22/10/2023). Foto: MPI/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Ribuan santri dan alumni Pondok Pesantren Gontor berkumpul di Tugu Monas sebelum melakukan jalan sehat di Kawasan Monas hingga Bundaran HI, Minggu (22/10/2023).

Acara Tajammu' dan Jalan Sehat ini sebagai rentetan dari Tasyakuran Peringatan 100 Tahun Gontor yang juga diperingati untuk mewujudkan kedamaian dan persatuan Indonesia.



Sekitar pukul 06.00 WIB, ribuan santri dan alumni Ponpes Gontor telah bersiap di Tugu Monas sebelum melakukan jalan sehat bersama.

Mereka berbondong-bondong mengenakan atribut spanduk dan ikat kepala menandai rombongan dari daerah masing-masing.

Takbir menggema ketika rombongan Ikatan Keluarga Pondok Pondok Modern (IKPM) dari berbagai daerah di seluruh penjuru Tanah Air memasuki kawasan Monas. Barisan marching band bersiap menyambut tamu kehormatan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor beserta tokoh-tokoh nasional alumni Gontor.

Acara ini juga diisi Petisi Tanda Tangan Peringatan 100 Tahun Gontor Merajut Kebersamaan untuk Persatuan Indonesia.

Selain Tajammu’ dan jalan sehat, Tasyakuran Peringatan 100 tahun Gontor ini juga dimeriahkan atraksi santri dari berbagai pesantren alumni Gontor di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Rangkaian kegiatan mulai dari Marching Band, Reog Ponorogo, Debus Banten, Singa Depok, Pantomim, Hadroh, Silat, Paskibra, Pramuka, Ondel-ondel Jakarta, Tari Saman, dan Tari Nusantara.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)