Nonton Pentas Indonesia Kita, Ganjar: Guyonannya Nyelekit tapi Penuh Makna

Minggu, 22 Oktober 2023 - 03:09 WIB
loading...
Nonton Pentas Indonesia Kita, Ganjar: Guyonannya Nyelekit tapi Penuh Makna
Capres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menikmati pertunjukan seni Indonesia Kita di Kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), Sabtu (22/10/2023) malam. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (capres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menikmati pertunjukan seni Indonesia Kita di Kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), Sabtu (22/10/2023) malam.

Pentas seni itu berjudul Master of Mind Calon Lawan Master of Game, didedikasikan dalam merayakan karya Sawung Jabo, yang juga hadir bersama istri Suzan Piper.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar sedikit terlambat. Ia mengaku tidak mendapat undangan secara resmi dari para seniman pelaku pertunjukkan tersebut. Namun ia mendapat telepon dari Sawung Jabo sendiri, yang ingin Ganjar hadir menyaksikan pentas itu.

"Mas Jabo telepon saya, Mas Ganjar nonton enggak? Loh nonton apa? Karena tadi saya ada acara di televisi, akhirnya saya di sana 40 menit, lari ke sini, karena Mas Jabo telepon. Loh, aku menyanyi buat kamu. Terharu saya. Mas Jabo di Australia kemarin buatin lagu buat saya juga. Saya datang ke sini juga salah satunya demi menghormati Mas Jabo," kata Ganjar Pranowo.



Ganjar yang hadir bersama istri, Siti Atikoh dan putranya, M Zinedine Alam, mengaku sangat menikmati. Pertunjukan tersebut menurut Ganjar, menampilkan musik dan pencahayaan bagus, dengan alur cerita yang dibawakan dengan gaya guyonan yang cerdas.

"Mereka (pemainnya) banyak yang sekolah di Yogyakarta, jadi, guyonannya ajeg, nyelekit-nyelekit, nyindir-nyindir, tapi penuh dengan makna," ujar Ganjar.

"Semua terhibur. Sebelah saya tadi ketawa sampai terpingkal-pingkal. Jadi, guyonan kelas tinggi. Jadi, kita harus berpikir keras untuk melihat alur ceritanya. Sayang tadi saya agak terlambat," sambungnya.

Pertunjukan selesai dengan dinyalakan lampu penerangan sekitar pertunjukan dihidupkan. Menyadari ada sosok Ganjar di tengah-tengah mereka, penonton pun berebut untuk mengabadikan momen bersama.

Tidak hanya di situ, saat keluar dari gedung pementasan, Ganjar langsung menjadi magnet bagi warga yang datang di Kompleks TIM untuk setidaknya berswafoto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)