Tiba di Indonesia, Jokowi Disambut Prabowo Subianto di Bandara Soetta

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 05:37 WIB
loading...
Tiba di Indonesia, Jokowi Disambut Prabowo Subianto di Bandara Soetta
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Bandara Soetta, Tangerang, pada Sabtu (21/10/2023) pukul 02.25 WIB disambut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, pada Sabtu (21/10/2023) pukul 02.25 WIB. Jokowi tiba di Indonesia usai melakukan rangkaian kunjungan kerja ke China dan Kerajaan Arab Saudi.

Tampak menyambut ketibaan Kepala Negara dan Ibu Iriana yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto , Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, serta Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Diketahui, Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) yang membawa Presiden beserta delegasi lepas landas melalui Bandara Internasional King Khalid, pada Jumat (20/10/2023), sekitar pukul 13.55 waktu setempat (WS) atau pukul 18.00 WIB.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Tanah Air yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.



Selama di Arab Saudi, salah satu kegiatan yang dihadiri Presiden Jokowi adalah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-GCC (Gulf Cooperation Council). Presiden menyebut pertemuan pertama antara ASEAN dan GCC yang dilakukan di bawah keketuaan Indonesia tersebut memiliki makna penting bahwa Indonesia, ASEAN, dan GCC tetap memilih untuk meningkatkan kerja sama di tengah dunia yang makin terbelah.

"Salah satu yang dibahas terkait Palestina dan 16 negara anggota ASEAN-GCC sepakat untuk mengupayakan penghentian kekerasan, membuka akses penuh dukungan kemanusiaan, dan menegaskan kembali komitmen solusi dua negara agar kedua negara bisa hidup berdampingan secara damai," ujar Presiden dalam keterangannya yang ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Selain itu, Ibu Iriana juga melakukan pertemuan bilateral dengan Princess Sara, istri dari Perdana Menteri (PM) Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman Al-Saud. Menurut Presiden, Ibu Iriana diterima dengan sangat ramah dan hangat.

"Ini sebuah hal yang tidak biasa terjadi. Info yang saya terima, Princess Sara hampir tidak pernah menerima istri kepala negara dari negara lain. Artinya, saya melihat hubungan Indonesia dan Arab Saudi ini memang makin lama makin erat, makin lama makin baik," kata Presiden.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)