Kartini Perindo: Kemerdekaan Adalah Karunia dan Harus Disyukuri

Kamis, 17 Agustus 2017 - 15:41 WIB
Kartini Perindo: Kemerdekaan Adalah Karunia dan Harus Disyukuri
Kartini Perindo: Kemerdekaan Adalah Karunia dan Harus Disyukuri
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 72, Kartini Partai Persatuan Indonesia (Perindo), menggelar acara kelas memasak (cooking class)

Dipandu langsung Chef Hengky Eko Sriyanto yang juga Wasekjen DPP Perindo bidang UMKM, para Kartini Perindo belajar membuat ayam kentucky.

Eko yang juga Ketua Pokja Bidang Gerobak mengajari para perempuan Perindo bagaimana membikin ayam goreng yang lezat dan kriuk.

Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo menuturkan, kemerdekaan adalah karunia nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa. "Karenanya harus kita syukuri. Kita isi dengan kebersamaan," kata Liliana, di daerah Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2017)

Liliana juga terlibat langsung dalam cooking class, seperti menyiapkan bahan berupa potongan daging ayam, meracik adonan, dan mencemplungkan ke dalam penggorengan.

"Cooking class bagus untuk ibu-ibu. Bisa sebagai bekal ilmu memasak, sebagai penopang kemandirian keluarga," jelasnya.

Liliana yang semasa kecil mengaku pernah ikut lomba tarik tambang dan makan kerupuk ini berharap, kaum perempuan juga menyadari makna kemerdekaan. Menurutnya, bahwa pencapaiannya tidak mudah dan butuh perjuangan keras.

"Sebagai perempuan kita harus tetap berjuang terutama untuk kesejahteraan bangsa kita," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6234 seconds (0.1#10.140)