Andi Widjajanto Ungkap 8 Visi Misi Ganjar-Mahfud, Menuju Indonesia Unggul

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 17:17 WIB
loading...
Andi Widjajanto Ungkap 8 Visi Misi Ganjar-Mahfud, Menuju Indonesia Unggul
Deputi Politik 5.0 TPN GP, Andi Widjajanto mengungkapkan tentang visi-misi capres dan cawapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), Andi Widjajanto mengungkap visi-misi capres dan cawapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD . Pasangan Pilpres 2024 itu memiliki visi menuju Indonesia unggul dengan delapan misi gerak cepat.

"Sebagai program utamanya Mas Ganjar adalah ada delapan gerak cepat, kalau misalnya Pak Jokowi menamakan programnya nawacita, maka Mas Ganjar menamakannya delapan gerak cepat Ganjar-Mahfud," kata Andi Widjajanto di Media Centre TPN, Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Delapan program itu di antaranya ialah mempercepat pembangunan manusia Indonesia unggul yang berkualitas, produktif, dan berkepribadian, mempercepat penguasaan sains dan teknologi. Kemudian mempercepat pembangunan ekonomi berdikari berbasis pengetahuan dan nilai tambah, mempercepat pemerataan pembangunan ekonomi.

Mempercepat pembangunan sistem digital nasional, mempercepat perwujudan lingkungan hidup yang berkelanjutan melalui ekonomi hijau dan biru. Lalu Mempercepat pelaksanaan demokrasi substansif, penghormatan HAM, supremasi hukum yang berkeadilan dan keamanan yang profesional.



Lalu terakhir mempercepat peningkatan peran Indonesia dalam mewujudkan tata dunia baru yang lebih berkeadilan melalui politik luar negeri bebas aktif dan memperkuat pertahanan negara.

"Jika saya ringkas programnya kira-kira gini, nomor satu adalah bagaimana manusia Indonesia unggul berbasis teknologi," ungkapnya.

"Nomor dua ekonominya, ada keharusan bagi kita memastikan pemerataan lalu kita akan konsentrasi dengan tiga unggulan ekonomi yang akan kita prioritaskan Hijau transisi energi, biru berbasis maritim dan digital," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)