Soal Putusan MK, Said Aqil: Pemimpin Bangsa Harus Sosok Terbaik

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 13:12 WIB
loading...
Soal Putusan MK, Said Aqil: Pemimpin Bangsa Harus Sosok Terbaik
KH Said Aqil Siroj menegaskan, sosok terbaiklah yang harusnya menjadi pemimpin bangsa. Hal ini dikatakan Said Aqil, merespons putusan MK, Jumat (20/10/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - KH Said Aqil Siroj menegaskan, sosok yang terbaiklah yang harusnya menjadi pemimpin bangsa. Hal ini dikatakan Said Aqil, merespons putusan Mahkamah Konstitusi (MK) .

Tokoh muslim Indonesia dan mantan Ketua Umum PBNU ini menyampaikan, pentingnya kemaslahatan bangsa dan mengajak masyarakat untuk menghargai setiap calon pemimpin.

"Yang terpenting adalah membawa kemaslahatan dan kemajuan bagi bangsa dan negara," ucap Said Aqil dalam keterangannya, Jumat (20/10/2023).

Dengan nada penuh kebijaksanaan, Kiai Said berharap agar MK di masa mendatang dapat selalu mengedepankan kemaslahatan bangsa dan negara dalam setiap putusannya.



Dalam konteks kepemimpinan, sebagai seorang ulama dan guru bangsa, Kiai Said menyampaikan doa dan harapannya agar kader-kader bangsa, baik muda maupun tua yang memiliki kapasitas dan integritas, dapat memiliki kesempatan yang sama untuk memimpin bangsa ini.

"Putusan MK, salah atau benar, sudah menjadi keputusan yang mengikat dan harus dijalankan oleh semua pihak," ujarnya.

Kiai Said juga mengajak masyarakat untuk memiliki sikap yang bijaksana dalam menyikapi setiap calon pemimpin. Mengimbau agar masyarakat tidak mudah menghujat atau bersikap buruk terhadap para calon.

"Mari kita belajar menjadi bangsa yang bermartabat, yang mampu menghargai dan menghormati siapa pun," tuturnya.

Dengan suara yang penuh harap, Kiai Said mengakhiri pesannya dengan doa, agar Indonesia selalu dalam keadaan aman, tentram, dan damai, siapa pun yang menjadi pemimpinnya.

"Saya berdoa agar Indonesia sejahtera siapapun presidennya," ungkapnya dengan penuh keyakinan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3694 seconds (0.1#10.140)