Hatta Rajasa: Pertemuan Jokowi-Agus Yudhoyono Bisa Jadi Teladan

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 06:01 WIB
Hatta Rajasa: Pertemuan Jokowi-Agus Yudhoyono Bisa Jadi Teladan
Hatta Rajasa: Pertemuan Jokowi-Agus Yudhoyono Bisa Jadi Teladan
A A A
JAKARTA - Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Agus Harimurti Yudhoyono bisa menjadi teladan.

Pertemuan yang digelar di Istana Merdeka, siang tadi diapresiasi oleh mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa. ‎

"Saya kira bagus ya, ini juga sebuah katakan lah tradisi ataupun secara memberikan juga keteladanan bagi kita semua bahwa pemimpin, mantan pemimpin itu tetap harus bisa menjalin komunikasi bersama untuk membangun bangsa," ujar Hatta Rajasa usai menghadiri peluncuran The Yudhoyono Institute di Djakarta Theater, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 10 Agustus 2017 malam. (Baca Juga: Gibran Rakabuming Rela Masak Gudeg untuk Agus Yudhoyono)

Dia juga menilai positif langkah Agus yang meminta restu Presiden Jokowi untuk membuat The Yudhoyono Institute tersebut. "Presiden tentu sebagai kepala negara itu memberikan katakan lah restu dan arahan-arahan yang baik untuk generasi muda yang memang sedang mempersiapkan, menata dirinya untuk menjadi pemimpin masa depan," ungkap mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini.

Dalam pertemuan siang tadi, hadir pula putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming. Hatta pun menilai hal tersebut sebagai sesuatu yang positif. "S‎aya kira bagus sekali ya, baik saja," ujar mantan calon Wakil Presiden pendamping Prabowo Subianto ini.

Terlebih, kata Hatta, suasana pertemuan tersebut berlangsung akrab. "Suasana yang bisa dijadikan semacam satu tradisi bagi pemimpin dan mantan pemimpin untuk bisa berkomunikasi dan menjalin silaturahmi dengan bai. Jadi menurut saya positif sekali itu," ucapnya.

Hatta tidak melihat pertemuan siang tadi memunculkan kemungkinan Agus Yudhoyono masuk kabinet Pemerintahan Jokowi. "Saya kira enggak ke situ ya," ujarnya.‎
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9013 seconds (0.1#10.140)