Megawati Sebut Capres-Cawapres Pilihannya untuk Kepentingan Rakyat, Sekjen Perindo: Sikap Negarawan

Selasa, 17 Oktober 2023 - 18:19 WIB
loading...
Megawati Sebut Capres-Cawapres Pilihannya untuk Kepentingan Rakyat, Sekjen Perindo: Sikap Negarawan
Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menilai pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merupakan sikap negarawan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq menanggapi pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menyebut penentuan capres dan cawapres pilihannya adalah untuk kepentingan negara dan rakyat Indonesia, bukan kepentingan partai, pribadi atau keluarga.

Ahmad Rofiq yang juga Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo untuk Dapil Banten III ini menilai, pernyataan tersebut menunjukkan sikap kenegarawanan Megawati sebagai tokoh politik.

"Ibu Megawati menunjukkan sikap kenegarawanannya. Sikap ini sebagai penegasan bahwa ini bukan soal keluarga, ini bukan soal dinasti, tapi ini kepentingan rakyat Indonesia secara keseluruhannya," kata Ahmad Rofiq, Selasa (17/10/2023).



Bagi Ahmad Rofiq, Megawati sangat memahami sosok pemimpin yang dibutuhkan oleh rakyat ke depan. Karena itu, sosok cawapres pendamping Ganjar Pranowo nantinya ditentukan sesuai dengan kehendak rakyat. "Beliau (Megawati) pasti akan menempatkan cawapres yang secara kualifikasi setara dengan capresnya," jelas dia.

Karena itu, Ahmad Rofiq menilai sikap Megawati sangat baik untuk dicontoh para tokoh politik lainnya. Sebab, membangun negara sebesar Indonesia butuh sinergi dan gotong-royong anak bangsa, bukan hanya kepentingan pribadi. "Saya berharap sikap Ibu Mega ini jadi contoh bagi tokoh-tokoh lainnya," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)