Ferry Kurnia Sebut Megawati Sudah Kantongi Satu Nama Bacawapres Ganjar Pranowo

Selasa, 17 Oktober 2023 - 18:00 WIB
loading...
Ferry Kurnia Sebut Megawati Sudah Kantongi Satu Nama Bacawapres Ganjar Pranowo
Waketum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi satu nama Bacawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo. Foto/MPI/muhammad refi sandi
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengungkap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi satu nama Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo menjelang pendaftaran ke KPU. Menurut Ferry, tinggal menunggu momentum yang pas saja untuk mengumumkan ke publik.

"Sebenarnya sudah ada di kantong Bu Mega satu orang sudah ada, tinggal nunggu momentum politik juga soal momentum. Ya informasi yang saya dapat sudah mengerucut satu nama tinggal momentumnya kapan," kata Ferry dalam Polemik Spesial Trijaya dengan Tema 'Survei Nasional Elektabilitas Tokoh dan Partai Politik' pada Selasa (17/10/2023).

Ferry menyebut bisa saja pengumuman Bacawapres Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan, Partai Perindo, PPP dan Hanura itu akhir masa pendaftaran ke KPU. "Nanti menjelang kan batas pendaftaran ini 19-25 ya mungkin akhir akhir. Nanti Bu Mega yang memutuskan," ujarnya.



Ferry menyebut saat ini sifatnya kerja sama politik antarpartai sehingga yang akan menentukan nama Bacawapres yakni Ketum PDI Perjuangan Megawati.

"Proses kerja sama politik yang menentukannya tentunya Ketum PDIP Bu Megawati Soekarnoputri dan tentunya Bu Mega akan berkoordinasi atau berkonsultasi meminta masukan dari Ketua Umum Partai Perindo, PPP, dan Hanura," ungkapnya.

Sekadar informasi, hingga saat ini nama Bacawapres Ganjar Pranowo untuk kontestasi Pilpres 2024 belum diumumkan. Sejumlah nama masuk radar bacawapres di antaranya Menko Polhukam Mahfud MD, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Yenny Wahid.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2280 seconds (0.1#10.140)