Sandi Uno Bertemu KSAD Jenderal Andika Perkasa, Bahas Apa Ya?

loading...
Sandi Uno Bertemu KSAD Jenderal Andika Perkasa, Bahas Apa Ya?
Pengusaha yang juga politikus Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. Tangkapan layar Instagram @sandiuno
A+ A-
JAKARTA - Pengusaha yang juga politikus Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. Sejumlah hal dibahas, antara lain kesejahteraan prajurit.

Dalam akun Instagram-nya, Sandi mem-posting empat foto saat berada di Mabes TNI AD, Jakarta. "Hari ini saya berkesempatan bertemu Jenderal Andika Perkasa. Kebetulan kami ini sama-sama alumni dari universitas yang sama, yakni George Washington University di Amerika Serikat," tulis Sandi akun Instragram @sandiuno, Selasa (4/8/2020).

"Saya ingat betul kala itu, saat ingin berkuliah di universitas tersebut, saya meminta rekomendasi kepada Mendiang Prof. J. B. Sumarlin, Mantan Menteri Keuangan. Dan, selama hidupnya, hanya 2 orang yang pernah ia berikan rekomendasi, pertama adalah saya, dan kedua adalah Jenderal Andika," tambah Sandi.(Baca juga:Tidak Ada Nama Amien Rais di KAMI, Kenapa Ya?)

Mantan cawapres ini mengatakan, pada pertemuan sore hari tersebut, salah satu yang kita bahas adalah tentang kesehatan dan kesejahteraan para prajurit, apalagi di tengah pandemi covid dan biaya hidup yang kian meningkat. "Ini penting karena pertahanan bangsa kita ada di tangan mereka. Jangan sampai ada prajurit yang semakin terbebani, sementara nyawa sudah mereka taruhkan untuk nusa dan bangsa."



Sandi juga menyinggung sepatu yang dipakainya saat bertemu Jenderal Andika. "Saya sengaja menggunakan sepatu tactical karya anak bangsa, ingin membuktikan bahwa kita sebetulnya mampu memproduksi atribut untuk para prajurit kita dengan kualitas terbaik tanpa harus impor. Malah kita punya potensi untuk ekspor. Kuncinya adalah ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) tentunya dengan harga yang lebih terjangkau dan kualitas yang juga tidak kalah. Jika kita mampu memproduksi secara mandiri, potensi penciptaan lapangan kerja akan sangat terbuka luas."(Baca juga: Tanam Cinta Tanah Air, TNI Bagikan Bendera Merah Putih di Perbatasan Papua).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini pun menyampaikan terima kasih kepada Jenderal Andika beserta para jajarannya atas waktu dan sambutannya. "Maju terus TNI Angkatan Darat!"
(zik)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top