Tanam Cinta Tanah Air, TNI Bagikan Bendera Merah Putih di Perbatasan Papua

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 02:00 WIB
loading...
Tanam Cinta Tanah Air, TNI Bagikan Bendera Merah Putih di Perbatasan Papua
Warga menerima bendera merah putih prajurit Satgas Yonif 125/Simbisa. Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Menyambut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa membagikan bendera merah putih kepada warga Kampung Sota dan Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (31/7/2020). Kegiatan ini merupakan bagian upaya pendekatan kepada masyarakat sekaligus menanamkan rasa cinta Tanah Air.

”Melalui kegiatan ini, kami berharap khususnya kepada warga di perbatasan agar dapat memaknai nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan, sehingga bisa mengisi kemerdekaan tersebut dengan karya nyata dan kreatifitas yang positif dalam membangun bangsa,” tutur Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi.

(Baca: Jaga Kedaulatan, Satgas Yonif 125/Simbisa Gelar Patroli Patok Batas RI-PNG)

Pembagian Bendera Merah Putih di Kampung Sota dipimpin Wadansatgas Kapten Inf Hendri Sihombing didampingi empat orang anggota. Sementara untuk Kampung Toray, pembagian Bendera Merah Putih dan pakaian layak pakai melibatkan enam prajurit satgas dari Pos Toray dipimpin Serda Frans Tarigan.

Sepnat Kabarjay, salah satu ketua RT Kampung Toray menyampaikan terima kasih atas pembagian bendera merah putih dan baju layak pakai kepada warganya. ”Kami akan memasang Bendera Merah Putih yang telah dibagikan, dan terima kasih banyak sudah memberi kami pakaian layak pakai,” ujarnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6293 seconds (0.1#10.140)