Ganjar Pranowo Siapkan Konsep Pembangunan Indonesia, Apa Saja?

Selasa, 17 Oktober 2023 - 13:31 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Siapkan Konsep Pembangunan Indonesia, Apa Saja?
Ganjar Pranowo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo sudah siap untuk berakselerasi dan mempercepat langkah-langkahnya dalam upaya membawa Indonesia menjadi negara maju. Ganjar juga menjadi capres yang dengan gamblang sudah menyiapkan strategi dan konsep pembangunan Indonesia untuk meraih mimpi Indonesia menjadi negara maju.

Pada diskusi di Theatre Wahyu Sihombing Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Ganjar berhasil membuat kagum para hadirin yang hadir dalam acara tersebut karena dianggap sangat siap untuk menjadi Presiden Indonesia lewat program-program kerjanya.

Ganjar memaparkan konsep dari demografi yang dimiliki oleh Indonesia, pendidikan, kesehatan, pangan, hingga penegakan hukum.

"Menatap cita-cita Indonesia Emas 2045 , raih GDP ranking lima, pertumbuhan ekonomi 6,6 persen, dan pendapatan per kapita 15 ribu USD. Jika ini bisa dicapai Indonesia bisa zero poverty rate dengan ekonomi berkelanjutan," ujar Ganjar.

Ganjar memiliki tujuh program kunci untuk memajukan Indonesia. Berikut ketujuh program tersebut:

1. Upaya Peningkatan Produktivitas Sumber Daya Manusia

Ganjar Pranowo telah mengungkapkan rencananya untuk memperluas akses pendidikan tanpa memandang gender atau tingkat ekonomi. Diharapkan program ini dapat mengurangi tingkat pengangguran nasional menjadi sekitar 4 persen pada tahun 2029.

2. Pemeliharaan Stabilitas Pasokan Bahan Pokok

Untuk mewujudkannya, Ganjar telah menjelaskan tiga strategi, termasuk meningkatkan efisiensi birokrasi dalam mengawasi ketersediaan pasokan dan permintaan, memperkuat pusat produksi bahan pokok, dan menjaga keseimbangan ekspor dan impor pangan.

3. Penghapusan Kemiskinan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)