4 Perwira Polisi yang Bersiap Pensiun di Oktober 2023, Salah Satunya Jenderal Bintang Tiga Pemimpin Brimob

Senin, 16 Oktober 2023 - 16:34 WIB
loading...
4 Perwira Polisi yang Bersiap Pensiun di Oktober 2023, Salah Satunya Jenderal Bintang Tiga Pemimpin Brimob
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terdapat empat perwira polisi yang siap meninggalkan Polri tahun 2023 berdasarkan mutasi yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit pada pertengahan Oktober 2023.

Mutasi Polri pada pertengahan Oktober 2023 ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2360/X/KEP./2023. Terdapat sebanyak 55 personel Polri yang terkena rotasi tersebut menurut laman resmi Humas Polri.

Dari puluhan perwira tinggi dan menengah yang terkena mutasi, di antaranya harus dipindahkan ke Pati Korbrimob, Lemdiklat, atau Pamen Baharkam dan Lemdiklat Polri dalam rangka pensiun.



Dari keempat perwira polri yang akan pensiun, dua di antaranya berpangkat perwira tinggi dan sisanya masih berpangkat perwira menengah. Berikut daftarnya.

4 Perwira Polisi yang Bersiap Pensiun di Oktober 2023


1. Komjen Pol Anang Revandoko


Jenderal bintang tiga yang lahir pada 14 Oktober 1965, ini telah dimutasi untuk menjadi Pati Korbrimob Polri dalam rangka pensiun pada pertengahan Oktober 2023.

Lulusan Akpol 1988 itu sebelumnya sempat menjabat sebagai Komandan Korps Brimob Polri. Untuk jabatan Dankorbrimob sendiri akan diberikan pada wakilnya dulu yakni Irjen Imam Widodo.

2. Irjen Pol Adi Cahyo Hurip Mulyono


Selanjutnya ada Irjen Pol Adi Cahyo yang menjabat sebagai Pati Lemdiklat Polri dalam rangka pensiun. Sebelumnya, jenderal bintang dua ini sempat menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.



Jabatan Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri ini kemudian diberikan pada mantan Kapusiknas Bareskrim Polri, Brigjen Heru Dwi Pratondo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)