Hasil Survei, Prabowo Juara Menteri Berkinerja Baik, Menkeu Nomor Dua

Selasa, 04 Agustus 2020 - 18:34 WIB
loading...
Hasil Survei, Prabowo Juara Menteri Berkinerja Baik, Menkeu Nomor Dua
Hasil Survei, Prabowo Juara Menteri Berkinerja Baik, Menkeu Nomor Dua
A A A
JAKARTA - Lembaga Akuratpoll Survei & Consulting merilis hasil survei yang dilakukannya terhadap kinerja para menteri Kabinet Indonesia Maju. Dari hasil survei tersebut, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berada di posisi teratas dengan skor 6,57 dari skala 1-10.

Direktur Eksekutif Akuratpoll Adlan Nawawi mengatakan, di posisi kedua menteri dengan kinerja baik adalah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dengan skor 6,44 dan disusul Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dengan skor 6,25. (Baca juga: Jokowi Ancam Ganti Menteri, Pratikno: Kinerja Kabinet Membaik Ngapain Di-Reshuflle)

"Kemudian di posisi keempat ada Menteri BUMN Erick Tohir dengan skor 6,24 dan Menko Polhukam Mahfud MD 6,22," kata Adlan dalam rilis surveinya yang ditayangkan secara daring, Selasa (4/8/2020).

Selanjutnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dinilai berkinerja baik dengan skor yang diperoleh 6,21. Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyusul di bawahnya dengan skor 6,16. (Baca juga: Menanti Laporan Kinerja Ekonomi Kuartal II)

Selain berkinerja terbaik, survei juga menilai menteri berkinerja buruk. Pada posisi pertama menteri Kabinet Indonesia Maju yang penilaian kinerjanya rendah adalah Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ida Fauziah dengan skor 5,78.

Disusul empat menteri nilai terendah yang sama-sama tercatat memiliki skor 5,80. Mereka adalah Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly, Menteri ESDM Arifin Tasrif, dan Kepala BKPM Bahlil Lahaladia.

Survei dilakukan terhadap 1.210 orang responden yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia dengan menggunakan multistage random sampling. Dengan margin of error dalam survei tersebut mencapai 2,8% pada selang kepercayaan 95% dan proses survei yang dilakukan pada 15-24 Juli 2020.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)