Bibit Siklon Tropis 99W, Hujan Lebat dan Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi di Wilayah Ini

Senin, 16 Oktober 2023 - 08:35 WIB
loading...
Bibit Siklon Tropis 99W, Hujan Lebat dan Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi di Wilayah Ini
BMKG mengeluarkan peringatan dini terhadap hujan lebat dan gelombang laut tinggi di sebagian wilayah Indonesia. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terhadap hujan lebat dan gelombang laut tinggi di sebagian wilayah Indonesia. Hal ini merupakan dampak tidak langsung dari adanya Bibit Siklon Tropis 99W .

Sebelumnya, BMKG melalui Tropical Cyclone Warning Center (TCWC) Jakarta telah mendeteksi adanya Bibit Siklon Tropis 99W di Laut China Selatan sebelah timur Vietnam. Bibit Siklon ini membawa dampak tidak langsung yang mempengaruhi cuaca di sebagian wilayah Indonesia.



“Bibit Siklon Tropis 99W terpantau berada di Laut China Selatan sebelah timur Vietnam, dengan kecepatan angin maksimum 15 knots dan tekanan udara minimum sebesar 1012.0 mb bergerak ke arah Barat Laut,” ungkap BMKG lewat laman media sosial resminya, dikutip Senin (16/10/2023).

BMKG mengatakan potensi Bibit Siklon 99W untuk tumbuh menjadi siklon tropis dalam 24 jam ke depan berada dalam kategori rendah.

Sementara itu, wilayah Indonesia yang akan terdampak tidak langsung Bibit Siklon Tropis 99W berupa hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur.



“Gelombang laut tinggi berpotensi terjadi di Laut Natuna,” tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8043 seconds (0.1#10.140)