Lewat Pesta Kita, Milenial Taruh Harapan ke Erick Thohir

Senin, 16 Oktober 2023 - 03:15 WIB
loading...
Lewat Pesta Kita, Milenial Taruh Harapan ke Erick Thohir
Ribuan anak muda yang tergabung dalam gerakan Pesta Kita menaruh harapan besar kepada Erick Thohir. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ribuan anak muda yang tergabung dalam gerakan Pesta Kita menaruh harapan besar kepada Erick Thohir . Sebab, Menteri BUMN itu dinilai mampu membawa gagasan peran anak muda dalam proses kemajuan bangsa.

Dalam Perayaan Launching dan Deklarasi Pesta Kita di Djakarta Theater XXI, Jakarta, Minggu (15/10/2023) sore, sekitar 1.000 peserta mendengarkan berbagai diskusi inspiratif yang dibagikan oleh para pelopor muda, berpartisipasi dalam deklarasi generasi muda, serta berjejaring dengan berbagai komunitas.

Para pelopor ini yaitu Rian Fahardhi (Bidang Suara Pemuda), Eva Alicia (Bidang Ekonomi Kreatif), Ranggaz Laksmana (Bidang Wirausaha), Kevin Nguyen (Bidang Pemuda dan Politik), Meisya Sallwa (Bidang Pendidikan), Adinda Cresheila (Bidang Pemberdayaan Perempuan), Anggara Wicitra Sastroamidjojo (Bidang Pemuda dan Politik), Rhaka Ghanisatria (Bidang Kesehatan Mental), Ananza Prilli (Bidang Kesehatan Mental), dan Dinno Ardiansyah (Bidang Suara Pemuda).



Inisiator gerakan Pesta Kita Dinno Ardiansyah mengatakan Erick Thohir sudah membuktikan bahwa anak muda sebagai subjek, bukan objek melalui dukungannya terhadap gerakan-gerakan positif anak muda. Karena alasan itu, ribuan anak muda menyatakan dukungan dan menitipkan harapan kepada Erick Thohir sebagai figur yang menjadi jembatan anak muda di masa depan.

Dinno menekankan perlunya kerja sama antara generasi muda. "Kami, generasi muda, merasa pentingnya membangun jembatan, menciptakan ruang diskusi, dan menjembatani kesenjangan antargenerasi. Kami ingin memberikan suara kami, menyampaikan pendapat, dan mengambil tindakan untuk kemajuan bangsa ini," kata Dinno di lokasi.

Selain itu, mereka menilai Erick Thohir adalah figur yang kami percayai untuk menjawab tantangan tersebut. Adinda Cresheila, salah satu Pelopor dalam Pesta Kita bertekad untuk menciptakan dampak positif, terutama dalam mengatasi ketidaksetaraan gender.

"Generasi muda perlu bekerja sama dan berani menyuarakan pendapat. Di masa depan, perempuan harus dapat sepenuhnya mengakses hak-hak mereka, termasuk hak atas pendidikan dan partisipasi penuh dalam kepemimpinan," ujarnya sambil mengatakan Erick Thohir mampu melakukan itu.

Pesta Kita adalah sebuah gerakan Gerakan anak muda berbasis isu dan dampak yang percaya pada figur Erick Thohir. Ke depannya akan banyak program yang akan dinisiasi Pesta Kita untuk memajukan semangat anak muda dalam berkarya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)