Poros Buruh untuk Perubahan Siap Antarkan Anies-Muhaimin ke KPU

Senin, 16 Oktober 2023 - 01:11 WIB
loading...
Poros Buruh untuk Perubahan Siap Antarkan Anies-Muhaimin ke KPU
Poros Buruh untuk Perubahan siap mengantarkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 19 Oktober 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Puluhan buruh dari berbagai serikat pekerja di DKI Jakarta yang tergabung dalam Poros Buruh untuk Perubahan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin). Mereka siap mengantarkan Amin melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 19 Oktober 2023.

"Kami gabungan serikat buruh serikat pekerja, dengan ini mendeklarasikan pemenangan untuk Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden periode tahun 2024-2029,” bunyi deklarasi yang dibacakan bersama-sama oleh buruh dalam acara itu di Kantor DPC FSP LEM Jakarta Timur, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta, Minggu (15/10/2023).

“Dan menyatakan secara bersama-sama untuk membentuk relawan pemenangan dengan nama Poros Buruh untuk Perubahan Anies Baswedan Muhaimin Iskandar Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029,” sambung mereka.



Adapun deklarasi tersebut merupakan kelanjutan dari deklarasi Poros Buruh untuk Perubahan di Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (14/10/2023) dan akan terus dilakukan konsolidasi di berbagai kota. Koordinator Poros Buruh untuk Perubahan dari DPD LEM SPSI DKI Jakarta Andy Nuryahya mengatakan, para buruh di DKI Jakarta akan ikut mengantarkan pasangan Amin mendaftarkan ke KPU pada 19 Oktober mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD SPSI DKI Jakarta Syamsul Bahri menegaskan, buruh bukan mau berpolitik. Namun, karena menilai Anies figur yang peduli dengan buruh.

Syamsul mengatakan, Anies telah menaikkan upah minimun regional (UMR) di DKI Jakarta lebih tinggi dari ketentuan, dan selalu menemui buruh saat didemo. “Jadi kami mendukung dan akan memenangkan pasangan Anies-Muhaimin," tegasnya.

Ketua DPC FSP LEM SPSI Jaktim Endang Hidayat menambahkan, buruh DKI Jakarta sudah mendeklarasikan dukungan ke Anies sejak 31 Maret 2023. Dia mengajak semua masyarakat, khususnya keluarga para buruh untuk memilih Anies pada Pilpres 2024.

"Pak Anies sudah teruji kepemimpinannya, paling religius, dan kinerjanya bagus," ujar Endang dalam kesempatan sama.

Perwakilan dari FSB Garmen, Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri SBSI Yumana Sagala menuturkan, Anies memberikan Kartu Pekerja saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. Ia berharap kebijakan itu bisa berlaku se-Indonesia karena sangat membantu keluarga, termasuk juga pemberian Kartu Jakarta Pintar (KJP).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)