Pertahankan Areal Persawahan, Serdang Bedagai Surplus Beras

Rabu, 02 Agustus 2017 - 00:41 WIB
Pertahankan Areal Persawahan, Serdang Bedagai Surplus Beras
Pertahankan Areal Persawahan, Serdang Bedagai Surplus Beras
A A A
JAKARTA - Bupati Serdang Bedagai Soekirman mengaku, memiliki program pertanian yang selama ini tidak terlihat oleh masyarakat luas. Untuk itu, dia berterima kasih kepada KORAN SINDO yang telah melihat apa yang dikerjakan dan memberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan.

"Pertama, Kabupaten Serdang Bedagai bersyukur pekerjaan kita yang senyap dimonitor media nasional," ujarnya saat Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif Koran Sindo di Hotel Westin, Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Menurut Soekirman, kegiatan perekonomian di Serdang Bedagai tidak terlalu rumit, yakni hanya berupaya menjaga pertanian agar tetap hidup. "Apa yang kita lakukan sederhana untuk kegiatan ekonomi, yaitu menjaga sawah agar tidak hilang akibat masuk jalan tol dan sebagainya," katanya.

Soekirman menambahkan, pihaknya juga telah membuat terobosan dalam bidang pertanian dengan adanya Kampung Pangan Indonesia. "Rupanya SINDO memonitor itu dan disebut inovasi. Itu tanggung jawab kita dengan membentuk Kampung Pangan Indonesia dan hasilnya kita surplus beras," pungkasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6294 seconds (0.1#10.140)