Penghargaan KDI 2017, Membangun dari Daerah Bukanlah Mimpi

Selasa, 01 Agustus 2017 - 20:14 WIB
Penghargaan KDI 2017, Membangun dari Daerah Bukanlah Mimpi
Penghargaan KDI 2017, Membangun dari Daerah Bukanlah Mimpi
A A A
KORAN SINDO kembali menyelenggarakan Kepala Daerah Inovatif (2017) dengan mengusung tema Kemajuan Bangsa. Banyaknya inovasi yang dilakukan kepala daerah menunjukkan bahwa membangun Indonesia dari daerah bukan hanya sekedar mimpi.

Hal ini selaras dengan visi Pemerintahan Jokowi-JK yang tercantum dalam Nawa Cita yaitu membangun Indonesia dari pinggiran. “Terbukti dengan beragam inovasi para kepala daerah, cita-cita membangun Indonesia dari daerah bukan sekadar mimpi. Tapi menjadi kenyataan yang kian hari kian menjanjikan,” kata Pemimpin Redaksi KORAN SINDO, Pung Purwanto saat acara malam penghargaan KDI 2017 di Hotel Westin, Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Pung mengatakan, sejak awal KDI memiliki tujuan utama mempercepat akselerasi pembangunan di daerah melalui inovasi. Di sisi lain adanya desentralisasi menuntut agar pembangunan disebar ke seluruh pelosok Tanah Air. “Kehadiran kepala daerah inovatif adalah jawaban dari kebutuhan untuk menuntaskan misi tersebut,” ungkapnya. (Baca juga: KDI 2017, Ajang Kepala Daerah Menginspirasi Negeri )

Penghargaan KDI 2017 kali ini diberikan kepada 26 kepala daerah yang terdiri 4 gubernur, 9 wali kota, dan 13 bupati. Penghargaan ini dibagi dalam enam kategori, yakni Ekonomi dan Investasi, Pelayanan Masyarakat, Sosial Budaya, Infrastruktur Pembangunan, Tata Kelola Pemerintahan, dan Lingkungan hidup.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4430 seconds (0.1#10.140)