Pemerintah Beri Penghargaan Keberhasilan Penyelenggaraan Lebaran 2017

Selasa, 01 Agustus 2017 - 19:47 WIB
Pemerintah Beri Penghargaan Keberhasilan Penyelenggaraan Lebaran 2017
Pemerintah Beri Penghargaan Keberhasilan Penyelenggaraan Lebaran 2017
A A A
JAKARTA - Penyelenggaraan lebaran tahun ini dinilai lebih baik dari tahun sebelumnya. Faktor pendukung keberhasilan pelaksanaannya karena sudah dimulai sejak perencanaan, pengecekan kesiapan infrastruktur jalan, penyiapan manajemen dan rekayasa lalu lintas operasional di lapangan, pengecekan kesiapan sarana angkutan dan penyiapan fasilitas pendukung seperti kesiapan lokasi istirahat (rest-area), serta pos kesehatan dan ketersediaan BBM.

Atas keberhasilan ini Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani menyerahkan piagam penghargaan prestasi penyelenggara lebaran 2017, 1 Syawal 1438 H kepada menteri/lembaga pemerintah serta BUMN yang terlibat dalam menyukseskan penyelenggaraan lebaran 2017. Pemberian apresiasi ini merupakan inisiasi dari Unit Kerja Presiden (UKP).

“Penanganan mudik lebaran 1438 H menjadi momentum berharga bagi pemerintah untuk memperlihatkan capaian positif yang terasa dan menyentuh langsung masyarakat,” ujar Puan di Gedung Krida Bhakti, Jakarta (1/8/2017).

Sementara itu Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) Yudi Latief mengatakan, kegiatan apresiasi prestasi penyelenggara lebaran 2017, 1 Syawal 1438 H bertujuan untuk memberikan apresiasi atas keberhasilan dalam pengamanan, pengendalian, dan kelancaran dalam penyelenggara lebaran 2017. Penghargaan tersebut, kata dia diberikan kepada 15 kementerian/lembaga dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berperan aktif dalam penyelenggaraan lebaran 2017 lalu. (Baca: Jokowi Minta Momen Idul Fitri Dipersiapkan Secara Matang)

"Penghargaan serupa akan diberikan secara berkala dan diharapkan dapat bergandengan tangan dengan Pokja Revolusi Mental," ucap Yudi.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7537 seconds (0.1#10.140)