Peringatan HUT RI, Presiden dan Ulama Hadiri Dzikir Kebangsaan

Selasa, 01 Agustus 2017 - 18:42 WIB
Peringatan HUT RI, Presiden dan Ulama Hadiri Dzikir Kebangsaan
Peringatan HUT RI, Presiden dan Ulama Hadiri Dzikir Kebangsaan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ‎dijadwalkan bakal menghadiri Dzikir Kebangsaan bertajuk 'Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan' di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/8/2017) malam. Kegiatan tersebut menjadi rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT RI ke-72 yang diselenggarakan pihak Istana.

‎"Tadi (Presiden menyampaikan), Presiden hadir ya nanti dalam zikir nanti malam‎," kata Juru Bicara Presiden, Johan Budi SP di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Johan menuturkan, Dzikir Kebangsaan akan dihadiri banyak ulama dan santri dari berbagai pondok pesantren. Namun, Johan belum tahu secara pasti daftar pondok pesantren yang diundang. "Ulama-ulama dari pondok pesantren nanti ikut mengisi zikir," ujarnya.

Mantan juru bicara KPK ini juga belum bisa memastikan siapa saja tokoh ulama dan tokoh nasional yang bakal menghadiri acara tersebut. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur negara dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia. "Iya ya (rangkaian HUT Kemerdekaan). Intinya bersyukur," ucapnya.

Dari pantauan SINDOnews, ratusan orang dari berbagai pondok pesantren mulai mendatangi ‎lokasi acara. Sebuah panggung terbuka dengan ukuran besar telah disiapkan pihak Istana. Masyarakat yang sudah berdatangan dengan mengenakan kemeja muslim atau gamis warna putih sempat salat Maghrib berjamaah di halaman Istana Merdeka.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7220 seconds (0.1#10.140)