PPP Ungkap 3 Kandidat Cawapres Ganjar Pranowo, 1 Bisa Bikin Kejutan Luar Biasa

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 11:18 WIB
loading...
PPP Ungkap 3 Kandidat Cawapres Ganjar Pranowo, 1 Bisa Bikin Kejutan Luar Biasa
PPP mengungkapkan ada tiga kandidat kuat bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Juru Bicara DPP PPP Usman M Tokan mengungkapkan ada tiga kandidat kuat bakal calon wakil presiden ( cawapres ) pendamping Ganjar Pranowo . Pertama, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno.

Menurutnya, Sandi memiliki pengalaman mumpuni, terkhusus di bidang ekonomi. Buktinya, kata Usman, Sandi telah sukses menjadi pengusaha tersohor di Tanah Air, hingga menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

"(Sandi) sukses juga di organisasi profesi seperti HIPMI, pernah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga cawapres di Pemilu 2019 dengan peroleh suara yang luar biasa serta saat ini disukai emak-emak dan kaum milenial dan Gen Z," kata Usman saat dihubungi, Sabtu (14/10/2023).





Usman menuturkan, Sandi juga telah didoakan banyak kiai dan santri di pelosok Tanah Air agar bisa menjadi pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Baginya, pengalaman itu tak banyak dimiliki oleh kandidat lain.

"Ini pengalaman yang tidak dimiliki kandidat lain. Secara formal telah ditetapkan pada Rapimnas ke 6 dan beliau adalah kader PPP dengan posisi strategis saat ini sebagai Ketua Bappilu Nasional diusung oleh PPP," terang Usman.

Kandidat kedua, kata Usman, jatuh kepada Menko Polhukam Mahfud MD. Baginya, Mahfud merupakan figur penegak hukum Tanah Air. Apalagi, Mahfud juga merupakan kader NU yang memiliki pengalaman mumpuni sebagai Menko Polhukam.

"Pengalaman segudang mengantarkan beliau menjadi sangat matang mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara, dielukan masyarakat dan analisa para pengamat yang dianggap pas bisa mendampingi Mas Ganjar Pranowo," ucap Usman.

Sosok ketiga, kata Usman, masih menjadi misteri. Ia memperkirakan, sosok ini dapat membuat kejutan kuar biasa lantaran dianggap paling cocok untuk mendampingi Ganjar Pranowo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)