AMPG Cibir Gerakan Golkar Bersih yang Digagas GMPG

Rabu, 26 Juli 2017 - 15:48 WIB
AMPG Cibir Gerakan Golkar Bersih yang Digagas GMPG
AMPG Cibir Gerakan Golkar Bersih yang Digagas GMPG
A A A
JAKARTA - Gerakan Golkar Bersih yang digagas Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) tidak mendapat dukungan dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). Pasalnya, AMPG mendukung Setya Novanto tetap menjadi Ketua Umum Partai Golkar hingga masa jabatannya berakhir.

"Saya tidak ingin ada oknum pemuda di luar yang ingin merongrong dan memecah belah partai," ujar Sekretaris Jenderal AMPG Andi Nursyam Halid dalam jumpa pers di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (26/7/2017).

Dia menegaskan, AMPG akan selalu berada di garis terdepan untuk mengawal semua kebijakan DPP Partai Golkar, terutama hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) beberapa waktu lalu. "Kita dukung Ketua Umum Setya Novanto sampai akhir jabatannya sesuai mekanisme organisasi," katanya.

Kemudian, AMPG juga ikut mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden yang diusung partainya untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Pihaknya pun mengakui adanya proses hukum Setya Novanto di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Selama belum inkrah, kita pertahankan sebagai Ketum DPP Golkar. Di daerah tetap menjalankan program, karena kita mendekati Pileg, Pilpres 2019," imbuhnya.

Diketahui, kemarin GMPG menggelar Deklarasi Gerakan Golkar Bersih di depan gerbang DPP Partai Golkar. Salah satu alasan deklarasi itu karena kepemimpinan Partai Golkar saat ini dianggap sudah terlalu akut menempatkan korupsi sebagai persoalan biasa.

Kemudian, status tersangka Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dianggap terus menggerus citra partai berlambang pohon beringin itu. Adapun tujuan dari deklarasi itu karena kecintaan GMPG kepada Partai Golkar. Sehingga, GMPG menginginkan Partai Golkar menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) memilih pemimpin baru.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4285 seconds (0.1#10.140)