Silaturahmi ke Ulama Karismatik Abah Anom Suryalaya, Ganjar: Kita Diajarkan Sabar

Kamis, 12 Oktober 2023 - 11:44 WIB
loading...
Silaturahmi ke Ulama Karismatik Abah Anom Suryalaya, Ganjar: Kita Diajarkan Sabar
Bakal Calon Presiden Partai Perindo, Ganjar Pranowo, tak kenal lelah terus bersilaturahmi dengan berbagai pimpinan pondok pesantren di Tasikmalaya. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden Partai Perindo, Ganjar Pranowo , tak kenal lelah terus bersilaturahmi dengan berbagai pimpinan pondok pesantren di Tasikmalaya. Pada Selasa (10/10/2023), Ganjar mendatangi Pondok Pesantren Suryalaya, Desa Tanjungkerta, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kedatangan Ganjar pun disambut riuh para santri yang sudah menunggu. Saat tiba di lokasi, Ganjar langsung menemui Pengasuh Ponpes KH Baban Ahmad Jihad di sebuah ruangan dan berlangsung secara terbatas.

Dalam kesempatan itu, Ganjar diberikan sebuah cendera mata berupa buku dari KH Baban Ahmad Jihad. Setelahnya, Ganjar langsung bergegas ke arah Masjid untuk menjalankan ibadah salat Maghrib.

"Iya dapat (buku), tentang amalan-amalan," kata Ganjar.

Usai salat Maghrib, Ganjar berjalan ke atas dengan menelusuri anak tangga untuk berziarah ke Makam Syaikh Abdullah bin Nur Muhammad atau yang dikenal dengan panggilan Abah Sepuh dan KH Ahmad Sohibul Wafa Tajul Arifin alias Abah Anom.

Ditemui setelah bersilaturahmi dan berziarah, Ganjar mengaku banyak bicara hal mengenai kehidupan ketika mendatangi Ponpes Suryalaya. "Tadi sempat bicara banyak hal. Tentang apa sih hidup, apa sih yang akan dikejar wong seluruh tuntunan agama sudah ada kok, maka segala sesuatu apalagi sifatnya dunia, Allah SWT sudah gariskan," tutur Ganjar.

Dikatakan mantan Gubernur Jawa Tengah ini, banyak hal yang didapatkannya seusai berdiskusi dengan KH Baban Ahmad Jihad.

"Kami mendapatkan banyak diskusi yang menurut saya mencerahkan, menyegarkan dan kita diajarkan untuk sabar, diajarkan untuk baik dan tentu ini bagian dari nilai-nilai yang ditularkan kepada siapapun," paparnya.

Lebih jauh Ganjar menuturkan, Ponpes Suryalaya selalu didatangi oleh orang-orang untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi untuk mendapatkan masukan yang positif.

"Suryalaya ini banyak orang yang datang. Artinya apa, banyak orang yang ingin bersilaturahmi dan bertanya. Hari ini, giliran saya berdiskusi, alhamdulillah mendapatkan banyak masukan yang positif," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)