Kawan Gibran Banyuwangi Galang Tanda Tangan Dukungan di Pilpres 2024

Rabu, 11 Oktober 2023 - 23:40 WIB
loading...
Kawan Gibran Banyuwangi Galang Tanda Tangan Dukungan di Pilpres 2024
Kawan Gibran Banyuwangi menggelar tanda tangan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres di Universitas PGRi Banyawangi, Jawa Timur, Selasa (10/10/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Gelombang dukungan kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini datang dari Kawan Gibran Banyuwangi.

Dukungan ditunjukkan dengan membubuhkan tanda tangan pada banner putih sepanjang 3 meter. Banner itu dibentangkan di atas paving block di depan Universitas PGRI Banyuwangi.

"Aksi ini sebagai bentuk dukungan konkret terhadap Mas Gibran untuk maju sebagai cawapres guna mewakili generasi milenial dan gen Z," kata Koordinator Kawan Gibran Banyuwangi, Mohamad Saiful Rizal, Rabu (11/10/2023).



Melalui tanda tangan ini, kata Rizal, sebagai bukti pernyataan sikap dari pemuda Banyuwangi mendukung Gibran jadi cawapres. Aksi yang dimulai sejak pukul 14.00 hingga 16.00 WIB telah berhasil mengumpulkan 300 tanda tangan, sesuai target.

"Tidak ada paksaan, sukarela," katanya.

Selain menggalang tanda tangan, Kawan Gibran Banyuwangi juga menyosialisasikan kepada generasi milenial dan gen z untuk berpartisipasi dalam kontestasi politik serta memilih sosok yang dianggap mampu menampung aspirasi generasi muda. "Yaitu, Mas Gibran," ujarnya.

Mereka juga berharap agar Gibran dapat menjadi cawapres di Pilpres 2024 mendatang. Tentunya, kata Rizal, harus sejalan dengan regulasi, yaitu batas usia capres dan cawapres.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)