Hasil Survei: Eleketabilitas Erick Thohir di Jatim Mengalahkan Gibran

Rabu, 11 Oktober 2023 - 17:48 WIB
loading...
Hasil Survei: Eleketabilitas Erick Thohir di Jatim Mengalahkan Gibran
Elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Cawapres di Jawa Timur melesat jauh mengalahkan nama-nama tenar lainnya.
A A A
JAKARTA - Elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Jawa Timur (Jatim) melesat jauh mengalahkan nama-nama tenar lainnya. Bahkan, elektabilitas Erick Thohir jauh meninggalkan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu terlihat dari survei Poltracking Indonesia periode 25 september – 1 Oktober yang menunjukkan nama Erick Thohir menjadi pilihan warga Jatim untuk menjadi cawapres dengan angka 19,8%. Raihan itu tidak bisa diikuti Gibran yang hanya memperoleh 6,1%.

“Dalam survei kami seperti simulasi elektabilitas cawapres di Jawa Timur, Erick Thohir unggul memperoleh angka signifikan 19,8%,” kata Direktur Riset Poltracking Arya Budi dikutip dari kanal YouTube, Rabu (11/10/2023).



Nama Erick Thohir semakin menguat dalam simulasi 10 nama dengan menghilangkan Gibran. Elektabilitas Erick Thohir meningkat menjadi 21,4%. "Berdasarkan simulasi 10 nama tidak ada Gibran, Erick Thohir menebal suarannya menjadi 21,4% ungguli Mahfud MD 15,7%, dan Cak imin 14,8%," ucap Arya.

Tingginya elektabilitas Erick Thohir di Jatim tak terlepas dari kuatnya daya elektoral Erick Thohir yang mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari mulai kalangan NU, pecinta sepak bola, hingga pelaku usaha. "Erick Thohir memiliki kekuatan elektoral sebagai cawapres di Jawa Timur sehingga membuatnya unggul signifikan," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)