Jokowi Beri Pembekalan kepada Calon Perwira Akademi TNI dan Polri

Senin, 24 Juli 2017 - 14:37 WIB
Jokowi Beri Pembekalan kepada Calon Perwira Akademi TNI dan Polri
Jokowi Beri Pembekalan kepada Calon Perwira Akademi TNI dan Polri
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pembekalan kepala Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian RI (Polri) tahun 2017. Acara pembekalan dilakukan di Gedung Olah Raga (GOR)‎, Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di lokasi, ‎ratusan calon taruna dari TNI-Polri sudah bersiap di arena pembekalan. Ratusan Taruna ini duduk saling bersebelahan tanpa sekat atau pembatas.

Hadir dalam acara pembekalan itu tiga Kepala Staf TNI, Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, Menko Polhukam Wiranto dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. Sementara Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian duduk mendampingi Presiden Jokowi.

Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri berjumlah 437 Taruna Akademi TNI yang terdiri dari, Taruna Akademi Militer 224 orang (208 Taruna dan 16 Taruni) dan Taruna Akademi Angkatan Laut 94 orang (84 Taruna dan 10 Taruni). Berikutnya Taruna Akademi Angkatan Udara 117 orang (105 Taruna dan 12 Taruni) dan Taruna National Defence Academy (NDA) 2 orang. (Baca: Jokowi Akan Tutup Rakernas Apeksi di Malang)

Sedangkan dari Taruna kepolisian berjumlah 292 orang. Terdiri dari Taruna 243 orang dan Taruni 49 orang.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4675 seconds (0.1#10.140)