Ganjar Pranowo Siap Majukan Indonesia dengan 7 Program Kunci Ini!

Rabu, 11 Oktober 2023 - 17:03 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Siap Majukan Indonesia dengan 7 Program Kunci Ini!
Ganjar Pranowo. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Presiden Ganjar Pranowo membeberkan tujuh program kunci untuk memajukan Indonesia di masa depan. Ganjar menginginkan Indonesia menjadi negara adidaya sehingga untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan landasan dan fondasi yang kuat.

Ketujuh program Ganjar Pranowo tersebut yakni:

1. Membangun Sumber Daya Manusia yang Produktif

Ganjar mengucapkan rencananya untuk membuka akses pendidikan seluas mungkin tanpa membedakan gender maupun tingkat kesejahteraan. Program tersebut diharapkan dapat menekan angka pengangguran nasional hingga 4 persen pada tahun 2029.

2. Menjaga Stabilitas Bahan Pokok

Untuk merealisasikan hal ini, Ganjar menjelaskan ada tiga strategi yakni mengakselerasi kinerja birokrasi untuk memberikan pantauan terhadap ketersediaan suplai dan permintaan, menggenjot sentra produksi bahan pokok, dan menyeimbangkan neraca ekspor-impor pangan.

3. Menghapuskan Kemiskinan

Ganjar mengungkapkan ingin mengurai kemiskinan yang sampai saat ini belum selesai lewat intervensi program pemerintah yang nantinya akan berfokus pada investasi pada tingkat keluarga.

4. Memperkuat Jaring Pengaman Sosial

Ganjar menilai perlunya perbaikan data penerima program jaring pengaman sosial yang saat ini dia nilai masih berantakan. Setelah itu, Ia berniat untuk memperluas jangkauan BPJS. Hal tersebut akan dimulai degan menaikkan anggaran jaring pengaman sosial dari Rp166 triliun pada tahun 2024 menjadi Rp300 triliun pada tahun 2029.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)