Ganjar Pranowo Kagum dengan Aksi Pancawara Bali Bersihkan Sampah

Senin, 09 Oktober 2023 - 21:23 WIB
loading...
A A A
Febrian mengaku bahwa Pancawara Bali hanya menggunakan APD seadanya saja seperti sepatu dan baju ketika turun ke sungai atau got. Mendengar respons tersebut, Calon Presiden 2024 itu mengaku masih heran kenapa para pemuda tersebut mau untuk melakukan hal tersebut yang tentu jarang dilakukan oleh pemuda generasi sekarang. Ganjar juga menanyakan apa yang menjadi alasan utama para pemuda ini mau memungut sampah.

Febrian kemudian menjelaskan bahwa Pancawara Bali dibentuk dengan tujuan agar semua prang sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Menurutnya sampah bukan hanya jadi tanggung jawab Pancawara Bali saja, melainkan seluruh pihak.

“Masalah sampah ini bukan hanya untuk kita, tapi semua masyarakat Indonesia, Pak. Khususnya yang ada di Bali. Saya sering lohat sampah yang di got-got terutama yang di sungai, pantai, dan selokan,” ucap Febrian.

Mendengar pernyataan tersebut, Calon Presiden Ganjar Pranowo mengaku kagum kepada para pemuda tersebut. Dirinya berharap dengan adanya kelompok atau komunitas seperti Pancawara Bali maka kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan akan mengalami peningkatan.
(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)